Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Siapkan Tenaga Medis, Lippo Layani Vaksin Gotong Royong

Jumat 28 May 2021 23:07 WIB

Red: Hiru Muhammad

John Riady, CEO PT. Lippo Karawaci Tbk sekaligus Presiden Komisaris PT. Siloam International Hospitals Tbk (kedua dari kanan) memberikan sambutan pada peresmian Vaksinasi Gotong Royong di pusat perbelanjaan Spark Jakarta Selatan.

John Riady, CEO PT. Lippo Karawaci Tbk sekaligus Presiden Komisaris PT. Siloam International Hospitals Tbk (kedua dari kanan) memberikan sambutan pada peresmian Vaksinasi Gotong Royong di pusat perbelanjaan Spark Jakarta Selatan.

Foto: istimewa
Sentra vaksinasi Spark Jakarta mampu melayani vaksinasi 1000 orang per hari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Sosialisasi vaksin gotong royong terus digalakkan sejumlah kalangan pelaku usaha. Salah satunya dilakukan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melalui PT Siloam International Hospital Tbk. (Siloam) dan PT Lippo Malls Indonesia (LMI)   menggelar sentra vaksinasi gotong royong di pusat perbelanjaan Senayan Park (Spark) Jakarta Selatan.

 

Dengan dukungan tenaga kesehatan dari Siloam, sentra vaksinasi gotong royong Spark Jakarta yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) tersebut melayani vaksinasi hingga 1.000 orang per-hari. Sampai tanggal 24 Mei 2021 sebanyak 1.574 orang karyawan dari 52 perusahaan telah menerima vaksinasi gotong royong di Spark Jakarta. 

Pada peresmiannya dilaksanakan pada Rabu (19/5)   lalu dihadiri  Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Komisi IX DPR RI Bidang Kesehatan Charles Honoris, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Rizal Patria, Ketua Umum Kamar Dagang Industri Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Shinta Widjaja Kamdani, Chief Executive Officer LPKR dan Presiden Komisaris Siloam John Riady, Presiden Direktur Siloam Darjoto Setyawan, Chief Medical Officer Siloam dr. Grace Frelita dan Presiden Direktur PT Ariobimo Laguna Perkasa Kurnia Achmadin. 

CEO LPKR John Riady, yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris Siloam, dalam keterangan tertulisnya Jumat (28/5) mengatakan, Vaksinasi gotong royong bertujuan untuk melindungi karyawan perusahaan agar dapat membangun herd community, khususnya di lingkungan tempat kerja. Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini perlu dilakukan secara masif agar dapat menjadi penggerak percepatan Indonesia bangkit di berbagai sektor usaha sehingga mempercepat pemulihan perekonomian nasional. "Kami mengajak seluruh rumah sakit di Indonesia d ikut serta menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi gotong royong,” katanya. 

LPKR melalui Siloam dan LMI saat ini juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di 62 lokasi di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, setengahnya dilakukan di Rumah Sakit Siloam dan selebihnya diselenggarakan di pusat perbelanjaan yang yang dikelola  LMI. Sampai minggu ketiga bulan Mei 2021, Siloam telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 111 ribu orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, lansia, tenaga pendidik, ASN, pelaku usaha UMKM dan profesi lainnya. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile