Jumat 28 May 2021 19:00 WIB

KPM Umumkan Peraih Penghargaan KSNR Ketiga dan OGS Kesatu

KSNR dan OGS untuk memotivasi agar kompetensi sains semakin meningkat

Red: Gita Amanda
Klinik Pendidikan MIPA (KPM) telah mengumumkan nama-nama peraih penghargaan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) ketiga dan Olimpiade Guru Sains kesatu se-Indonesia, Jumat (28/5).
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Klinik Pendidikan MIPA (KPM) telah mengumumkan nama-nama peraih penghargaan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) ketiga dan Olimpiade Guru Sains kesatu se-Indonesia, Jumat (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Klinik Pendidikan MIPA (KPM) telah mengumumkan nama-nama peraih penghargaan Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) ketiga dan Olimpiade Guru Sains kesatu se-Indonesia, Jumat (28/5). Pengumuman tersebut disiarkan langsung melalui Channel YouTube KPM Seikhlasnya.

Sebanyak 1.022 siswa SD, SMP, SMA, dan 248 Guru adu kemampuan memperebutkan gelar juara pada Babak Final yang telah digelar pada Ahad (23/5) lalu. Kepala Divisi Lomba, Pelatihan, dan Pendidikan KPM, Herman Hadiwijaya, menjelaskan KSNR dan OGS merupakan salah satu cara untuk memotivasi siswa agar kompetensi ilmu pengetahuan tentang sains semakin meningkat.

Baca Juga

“Semoga dengan hadirnya KSNR dan OGS, pendidikan di Indonesia khususnya dalam bidang IPA bisa lebih terupgrade dan terangkat, sehingga kecakapan literasi dan numerasinya bisa lebih meningkat,” jelasnya, dalam siaran pers.

Herman juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta KSNR ketiga dan OGS kesatu. “Kami ucapkan selamat bagi yang meraih penghargaan. Namun bagi yang belum, ini bukan akhir dari segalanya, tetapi ini adalah langkah awal untuk meningkatkan kompetensi dan satu hal lagi setelah KSNR masih ada lagi event berkaitan dengan sains, yaitu Read1 Online Science Competition (ROC) Science pada Minggu, 27 Juni 2021,” imbuhnya.

Informasi selengkapnya peraih penghargaan KSNR ketiga dan OGS kesatu, silakan dapat akses laman https://www.kpm.read1institute.org/. Adapun petunjuknya sebagai berikut.

1. Login di laman website https://www.kpm.read1institute.org/ dengan email/username yang telah terdaftar)

2. Klik Lomba Online

3. Klik Hasil Lomba Online

4. Klik hasil lomba KSNR 3/OGS 1

5. Klik Tampilkan Hasil

6. Download Sertifikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement