Beraksi di Siang Hari, Begal Motor di Sukabumi Ditangkap

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Begal Motor (ilustrasi)
Begal Motor (ilustrasi) | Foto: Foto : Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Aksi begal motor di Kota Sukabumi, Jawa Barat nekad dilakukan di siang hari. Beruntung pelaku bisa ditangkap warga dan kemudian diamankan aparat Polres Sukabumi Kota.

Data dari Polres Sukabumi Kota menyebutkan, pelaku berinisial IPW (39 tahun), warga Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Tersangka diamankan polisi setelah merampas dan membawa kabur sepeda motor milik korban, TS di depan kantor pemasaran, Jalan Perum Prana Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (29/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

''Peristiwa pencurian berawal saat korban seorang pegawai Lapas tengah menghentikan sepeda motornya untuk menerima telepon,'' ujar Kapolsek Cikole Kompol Nanang Rahmat Subarna kepada wartawan, Sabtu (29/5). 

Melihat hal tersebut IPW langsung merangkul dan mengancam korban untuk menyerahkan telepon genggam yang sedang dipegang korban.

Seketika itu pun lanjut Nanang, korban melawan dan menolak hingga terduga pelaku mengeluarkan senjata tajam sejenis golok dan mengancam korban. Dalam kondisi terancam, korban turun dari sepeda motor dan terduga pelaku tancap gas membawa kabur sepeda motor milik korban.

Selanjutnya kata Nanang, korban pun berteriak minta pertolongan warga sekitar hingga salah satu warga berhasil memberhentikan dan menangkap terduga pelaku. Selang beberapa waktu kemudian, petugas Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota tiba di tempat kejadian perkara dan langsung mengamankan terduga pelaku ke Mapolsek.

Menurut Nanang, pelaku ini diteriaki maling oleh korban dan didengar oleh warga sekitar serta akhirnya pelaku berhasil diamankan. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka polisi langsung membawa terduga pelaku ke Mapolsek Cikole.

Terkait


Polisi Siapkan Pengawalan Gratis di Jalur Rawan Kejahatan

Pelaku Begal di Pasar Minggu Tewas Diamuk Massa

Pelarian Gagal Seorang Begal Usai Terjungkal ke Selokan 

Polisi Ciduk Begal Motor di Bekasi

Polisi Ringkus Komplotan Anak di Bawah Umur Begal Motor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark