Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ryan Reynolds Berjuang Lawan Gangguan Kecemasan

Ahad 30 May 2021 10:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Aktor Hugh Jackman memberi dukungan atas perjuangan Ryan Reynolds.

Aktor Hugh Jackman memberi dukungan atas perjuangan Ryan Reynolds.

Foto: The Gazzete
Aktor Hugh Jackman memberi dukungan atas perjuangan Ryan Reynolds.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selama bertahun-tahun, penggemar sudah terbiasa dengan "perseteruan" antara aktor Ryan Reynolds dan Hugh Jackman. Sepanjang karier, mereka saling mengolok-olok dan kerap lempar bahan lelucon satu sama lain.

 

Akan tetapi, semua itu adalah tanda kedekatan, bukan permusuhan. Ketika salah satu pihak tengah menunjukkan kerentanan dirinya, kawan akan memberikan dukungan tulus, seperti yang ditunjukkan Jackman kepada Reynolds.

Baca Juga

Reynolds sebelumnya membuat unggahan di Instagram tentang bulan kesadaran kesehatan mental. Dia mengakui bahwa selama ini dia berjuang melawan kondisi spesifik yang memengaruhi kesehatan mentalnya, yakni gangguan kecemasan.

Pemeran tokoh Deadpool itu menyampaikan, keterlambatannya membuat unggahan menjelang akhir Mei juga merupakan bagian dari dirinya yang sering memiliki masalah penjadwalan akibat gangguan kecemasan. Reynolds yakin dia tidak sendirian.

"Kepada semua orang seperti saya yang sering melebihi jadwal, berpikir berlebihan, bekerja berlebihan, khawatir berlebihan, dan berlebihan dalam segala hal, ketahuilah kalian tidak sendirian," ujarnya via akun @vancityreynolds.

Selama ini, Reynolds dan keluarganya selalu tampak sempurna. Belum lagi sosoknya yang karismatik, percaya diri, serta penuh banyolan. Informasi bahwa dia mengalami salah satu bentuk gangguan kesehatan mental tentunya mengejutkan penggemar.

Dengan informasi tersebut, Reynolds berharap menumbuhkan kesadaran publik tentang pentingnya memberi perhatian kepada pengidap gangguan mental. Kondisi itu bisa dialami siapa saja, bahkan selebritas yang hidupnya seolah tanpa masalah.

"Kita belum cukup banyak membicarakan kesehatan mental dan belum cukup bertindak untuk menghilangkan stigma dalam pembahasan mengenainya. Tapi, seperti unggahan ini, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Semoga," ujar Reynolds.

Menanggapi itu, Hugh Jackman secara tulus mengapresiasi keterbukaan Reynolds mengenai kondisinya. Pada kolom komentar, Jackman menuliskan kata-kata yang bernada menyemangati sahabatnya tersebut.

"Kawan, kejujuranmu tidak hanya mencerminkan keberanian, tetapi aku juga sangat yakin itu membantu banyak orang yang berjuang dengan gangguan kecemasan. Baik untukmu!" ujar Jackman, seperti dikutip dari laman CinemaBlend, Ahad (30/5).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile