Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Zara Mohammed, Sekjen Perempuan Pertama Dewan Muslim Inggris

Senin 31 May 2021 09:29 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko

Sekjen Dewan Muslim Inggris (MCB), Zara Mohammed.

Sekjen Dewan Muslim Inggris (MCB), Zara Mohammed.

Foto: Dok MCB
Zara Mohammed merupakan orang skotlandia pertama yang menjadi Sekjen MCB

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Muslim Inggris, ada sepuluh hal yang mengubah hidup Zara Mohammed. Pada usianya yang menginjak 29 tahun, dia menjadi orang termuda yang mewakili organisasi Muslim paling beragam di Inggris.

Pertama, dia merupakan wanita pertama sekaligus orang Skotlandia pertama yang terpilih sebagai Sekjen Dewan Muslim Inggris merupakan hal yang sangat besar.

Baca Juga

 

“Ini bukanlah sesuatu yang pernah saya bayangkan akan saya lakukan. Saya memiliki semua tanggung jawab untuk berbuat baik. Saya pikir ada banyak prasangka tentang Islam tapi usia dan jenis kelamin saya bukanlah penghalang bagi saya untuk terpilih ke posisi yang begitu penting,” kata Zara seperti dilansir the national, Senin (31/5).

Kedua, dia mulai mengenakan jilbab saat berada di tahun kedua kuliah hukum dan politik di Universitas Strathclyde. Zara menjadi seorang Muslim yang taat.

“Saya mempelajari iman saya dan membaca Alquran. Ibu saya menyerahkan pilihannya ke saya untuk mengenakan kerudung. Sebab itu membawa tanggung jawab lebih dan saya harus menjadi panutan yang baik,” ujarnya.

Bagi Zara, mengenakan jilbab sebagai bentuk untuk menegaskan identitasnya menjadi Muslim. Namun, bagi sebagian orang ragu-ragu untuk mengenakannya karena masalah Islamofobia.

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile