Senin 31 May 2021 18:30 WIB

Sandiaga Gandeng Cinta Laura Promosikan Desa Wisata Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu berada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Red: Nidia Zuraya
Cinta Laura. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng artis Cinta Laura untuk mempromosikan Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Foto: Antara
Cinta Laura. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng artis Cinta Laura untuk mempromosikan Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng artis Cinta Laura untuk mempromosikan Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Lewat cara ini diharapkan Desa Wisata Cibuntu dapat dikenal secara luas, bahkan di internasional.

"Saya menghadirkan Cinta (di Desa Wisata Cibuntu) untuk level internasional, dan Cinta ini jagonya konten kreatif generasi Z," kata Menparekraf Sandiaga Uno di Kuningan, Senin (31/5), saat berkunjung ke Desa Wisata Cibuntu.

Baca Juga

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan konten kreatif tersebut diharapkan dapat menyebarluaskan informasi terkait desa wisata, agar dapat dikunjungi oleh semua orang dan dikenal. Menurut dia, dilibatkannya Cinta Laura dalam mempromosikan desa wisata karena artis tersebut merupakan orang terkenal, bahkan hingga internasional. 

Untuk itu perlu diajak kerja sama agar dapat mengembangkan desa wisata. "Generasi Z ini yang merupakan generasi yang menurut saya harus terus dilibatkan dalam mengembangkan desa wisata ke depan," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Tidak hanya Cinta Laura, Sandiaga Uno juga mengajak konten kreatif lokal untuk dapat menyebarluaskan dan mengapresiasi desa wisata."Saya juga titipkan kepada konten kreatif lokal agar bisa mengajak untuk mulai mengapresiasi desa wisata sebagai simbol kebangkitan nasional," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Cinta Laura pada kesempatan itu juga mengajak semua masyarakat, terutama yang berada di Desa Wisata Cibuntu, agar dapat memanfaatkan gawai mereka untuk menyebar konten kreatif, terkait potensi wisata dan budaya."Buatlah konten-konten kreatif, agar orang-orang yang di luar sana dapat melihat keindahan alam dan budaya yang berada di desa ini," kata Cinta Laura.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ تَقُوْلُ لِلَّذِيْٓ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِ وَاَنْعَمْتَ عَلَيْهِ اَمْسِكْ عَلَيْكَ زَوْجَكَ وَاتَّقِ اللّٰهَ وَتُخْفِيْ فِيْ نَفْسِكَ مَا اللّٰهُ مُبْدِيْهِ وَتَخْشَى النَّاسَۚ وَاللّٰهُ اَحَقُّ اَنْ تَخْشٰىهُ ۗ فَلَمَّا قَضٰى زَيْدٌ مِّنْهَا وَطَرًاۗ زَوَّجْنٰكَهَا لِكَيْ لَا يَكُوْنَ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ حَرَجٌ فِيْٓ اَزْوَاجِ اَدْعِيَاۤىِٕهِمْ اِذَا قَضَوْا مِنْهُنَّ وَطَرًاۗ وَكَانَ اَمْرُ اللّٰهِ مَفْعُوْلًا
Dan (ingatlah), ketika engkau (Muhammad) berkata kepada orang yang telah diberi nikmat oleh Allah dan engkau (juga) telah memberi nikmat kepadanya, “Pertahankanlah terus istrimu dan bertakwalah kepada Allah,” sedang engkau menyembunyikan di dalam hatimu apa yang akan dinyatakan oleh Allah, dan engkau takut kepada manusia, padahal Allah lebih berhak engkau takuti. Maka ketika Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami nikahkan engkau dengan dia (Zainab) agar tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (menikahi) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya terhadap istrinya. Dan ketetapan Allah itu pasti terjadi.

(QS. Al-Ahzab ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement