Senin 31 May 2021 18:34 WIB

Satgas: Masyarakat Perlu Paham Covid-19 Sedang Meningkat

Satgas mengatakan masyarakat perlu menyadari bahwa Covid kembali meningkat.

Rep: Inas Widyanuratikah / Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Herry B. Harmadi meminta agar masyarakat memahami saat ini Covid-19 kembali meningkat. Peningkatan ini terlihat setelah aktivitas mudik yang dilakukan oleh masyarakat beberapa waktu lalu.

"Kita belajar, selalu setiap libur panjang ada lonjakan kasus, ada lonjakan kematian," kata Sonny kepada Republika.co.id, Rabu (31/5).

Baca Juga

Sonny mengatakan, masyarakat sebenarnya selalu menjadi garda terdepan dalam mengakhiri setiap pandemi. Pola hidup dan kebiasaan masyarakat yang sehat dan taat protokol kesehatan akan membantu pandemi-pandemi di dunia ini segera berakhir. 

Sonny mengatakan, protokol kesehatan penting karena dapat mencegah tersebarnya Covid-19. Saat ini, kenaikan kasus harian Covid-19 setiap harinya semakin bergerak naik. Masyarakat harus memahami situasi ini dan tetap beraktivitas dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Risiko penularan di masyarakat juga meningkat. Makanya masyarakat harus hati-hati tidak perlu takut, tetapi masyarakat harus patuh, harus sadar bahwa apa yang diharapkan dengan memahami masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun adalah perlindungan bersama," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement