Rabu 02 Jun 2021 19:48 WIB

IKP2MI Bantu Sejahterakan Purna Migran Buat Berbagai Program

IKP2MI memiliki keinginan untuk saling membantu demi meningkatkan SDM.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Keberadaan IKP2MI sangat membantu bagi para purna migran.
Foto: Istimewa
Keberadaan IKP2MI sangat membantu bagi para purna migran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jumlah purna migran di Indonesia semakin bertambah banyak setiap tahunnya. Keberadaanya, bahkan mungkin hanya di pandang sebelah mata oleh pemerintah saat ini. 

Melihat hal tersebut, Ikatan Keluarga Pekerja Purna Migran ( IKP2MI ) melalui Boris Syaifullah selaku dewan pencetusnya, bergerak cepat untuk membantu para purna migran yang ada di Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Sumbawa.

Keberadaan IKP2MI ini, kata dia, sangat membantu bagi para purna migran. Karena, organisasi IKP2MI memiliki keinginan untuk saling membantu demi meningkatkan sumber daya manusia. Khususnya purna migran. 

"Kami pun tetap memerhatikan pemberdayaan purna migran TKI itu sendiri," ujar Boris Syaifullah dalam siaran persnya, Rabu (2/6).

Boris menginginkan seluruh lapisan purna migran untuk dapat merasakan dampak positifnya. Yakni, baik bagi kalangan personal yang akan berangkat ke luar negeri maupun bagi yang akan pulang kembali ke Tanah Air. 

"Semoga pemerintah baik pusat maupun daerah mau membantu serta memperhatikan kesejahteraan para purna migran nanti nya," kata Boris.

Boris yang saat ini sedang berada di Kab Sumbawa ini pun, sedang gencar melaksanakan audiensi dengan beberapa elemen pemerintahan di antaranya Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, DPRD Kab Sumbawa dan Imigrasi Kab Sumbawa. 

"Kegiatan ini merupakan komitmen nyata IKP2MI dalam rangka diskusi serta pemaparan visi misi, bahwa IKP2MI mampu menjadi wadah dari lahirnya entrepreneur di Sumbawa lewat mantan purna PMI," katanya. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. Al-Baqarah ayat 255)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement