Kamis 03 Jun 2021 09:38 WIB

Ancelotti Tepis Spekulasi Reuni Bareng Ronaldo di Madrid

Ancelotti mengaku tak suka membahas pemain klub lain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti memeluk Cristiano Ronaldo.
Foto: Andres Kudacki/AP Photo
Carlo Ancelotti memeluk Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih anyar Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan sangat mengagumi dan menghormati sosok Cristiano Ronaldo. Meski demikian, ia secara tegas menolak bereuni dengan sang pemain Santiago Bernabeu.

"Saya sangat mencintai Ronaldo, tetapi saya tak suka berbicara tentang pemain yang berada di tim lain," kata Ancelotti dilansir Football Italia, Kamis (3/6).

Baca Juga

Kembalinya pelatih kelahiran Emilia-Romagna, Italia setelah sempat hengkang dari klub pada Mei 2015 memicu spekulasi lebih lanjut soal kepulangan Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir Ronaldo kerap dirumorkan bakal meninggalkan Juventus dan tengah mencari klub baru untuk perjalanan karier berikutnya.

Akan tetapi eks pelatih Parma, AC Milan, dan Chelsea tak bisa berbicara banyak tentang situasi Ronaldo. Sebab, sang pemain masih memiliki kontrak dengan Juve dan berharap yang terbaik untuk pilihan pesepak bola asal Portugal.

"Saya belum mendengar kabar dari Cristiano belakangan ini. Tapi, betapa bahagianya saya melihat karier mengilap seperti dirinya," sambung pria berusia 62 tahun.

Ancelotti dihadapkan dengan tugas berat sepeninggal Zinedine Zidane. Don Carlo harus membawa kembali El Real berjaya di kompetisi domestik dan Eropa untuk musim 2021/2022.

Sebelum Ancelotti mengambil pekerjaan sebagai pelatih Real Madrid dengan kontrak sampai Juni 2024, manajemen El Real sempat menghubungi dua pelatih Italia, yakni Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

Don Carlo memuji keduanya merupakan pelatih yang sangat sukses. Conte memenangkan gelar Serie A dengan Inter, sedangkan Allegri memenangkan begitu banyak trofi bersama Juventus. Ia mengaku senang bisa disejajarkan dengan dua kompatriotnya itu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement