Kamis , 03 Jun 2021, 12:50 WIB

De Gea Dituntut Lupakan Memori Adu Penalti Final Liga Europa

Rep: Rahmat Fajar / Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Manchester United David de Gea (tengah) bereaksi setelah gagal mencetak gol pada adu penalti pertandingan final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE / Maja Hitij / POOL

Kiper Manchester United David de Gea (tengah) bereaksi setelah gagal mencetak gol pada adu penalti pertandingan final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.

De Gea menjadi bagian dari 24 pemain Spanyol untuk Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rekan satu tim David de Gea di timnas Spanyol, Pau Torres yakin kiper skuad La Roja itu tak memikirkan lagi kegagalan mengeksekusi penalti di final Liga Europa melawan Villarreal, pekan lalu. Kegagalan De Gea kala itu menyebabkan Manchester United luput meraih trofi tersebut. Torres pun mendorong De Gea membantu Spanyol meraih gelar juara di Piala Eropa 2020.

Torres yang mengangkat tropi Liga Europa bersama Villarreal mengaku telah berbicara dengan De Gea usai pertandingan. Dari pembicaraan tersebut, Torres melihat De Gea sosok pemain yang kuat menghadapi kegagalan. Oleh karena itu, Torres yakin kegagalan tersebut tak akan memengaruhi penampilannya di timnas Spanyol.

"Itu akan tetap di masa lalu, saya mencoba untuk mendorongnya sebaik mungkin dan mengatakan kepadanya untuk tidak khawatir tentang hal itu karena musim panas ini dia akan mengangkat trofi yang berbeda,” kata Torres, dilansir dari Sky Sports, Kamis (3/6).

De Gea menjadi bagian dari 24 pemain Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Namun dia belum bermain sejak kekalahan 0-1 Spantol dari Ukraina pada UEFA Nations League Oktober 2020. Di turnamen besar ini, De Gea akan bersaing dengan Unai Simon dan Robert Sanchez untuk memperebutkan tempat utama.

Torres menegaskan, Spanyol berambisi mengangkat trofi di turnamen tersebut meskipun sukadnya diisi oleh pemain yang minim pengalaman dibandingkan skuad Spanyol pada Piala Eropa 2008 dan 2012. Oleh karena itu, Torres akan fokus menyiapkan diri untuk Euro daripada memikirkan spekulasi masa depannya di klub.

"Kami memiliki skuad veteran dan anak muda dan kami semua harus mencoba dan menjadi pemimpin, kami semua mampu melakukan itu. Kami adalah kandidat untuk memenangkan Kejuaraan Eropa dan kami siap untuk melakukan itu,” ujar Torres.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
david de gea timnas spanyol final liga europa piala eropa
Berita Terpopuler
Berita Lainnya