Kamis 03 Jun 2021 13:09 WIB

Cruella Dinilai Jadi Reboot Disney Terbaik

Remake live-action Disney kerap dibebani dengan ekspektasi CGI bombastis.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Foto adegan film Cruella.
Foto: dok. Disney
Foto adegan film Cruella.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film reboot Cruella dari 101 Dalmatians (1996), baru-baru ini berhasil menyedot perhatian. Kisah karakter Cruella diangkat menjadi film tersendiri oleh Disney dengan dibintangi aktris Emma Stone sebagai pemeran Cruella muda.

Film ini lantas dianggap sebagai reboot Disney terbaik. Dilansir di Tech Radar, Kamis (3/6), film ini adalah bukti latar belakang imajinatif yang dibuat oleh tim Disney untuk salah satu penjahat paling pengecut dan penampilan luar biasa dari para pemimpinnya.

Cruella awalnya merupakan film animasi klasik tahun 1961 berdasarkan novel Dodie Smith. Cruella de Vil yang paham mode, berencana menculik banyak Dalmations untuk membuat mantel luar biasa.

Mengapa reboot ini dinilai bagus? Prekuel ini sedikit memalsukan garis waktu dan menetapkan kisah asal Cruella pada 1970-an di puncak gerakan mode punk. Cruella muda atau Estella mulai mencuri di jalan-jalan London tahun 1970-an dengan bantuan dua kriminal kenalannya yakni Jasper dan Horace, dan anak-anak anjing pencopet mereka.