Kamis 03 Jun 2021 17:09 WIB

Tingkatkan Imunitas Saat Pandemi dengan Bersepeda

Penetapan 3 Juni sebagai Hari Sepeda Dunia untuk menggaungkan gaya hidup sehat.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menggubakan sepeda ke Balai Kota Sukabumi di momen Hari Sepede sedunia setiap 3 Juni,
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menggubakan sepeda ke Balai Kota Sukabumi di momen Hari Sepede sedunia setiap 3 Juni,

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi berupaya menggaungkan aktivitas olahraga salah satunya bersepeda untuk menaikkan imunitas di masa pandemi. Hal ini misalnya dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan staffnya yang bersepeda menuju Balai Kota dalam rangka memperingati Hari Sepeda Sedunia yang jatuh tiap tanggal 3 Juni, Kamis (3/6).

Momen ini untuk menggelorakan semangat berolahraga di tengah masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19. Selain itu sepeda merupakan alat transportasi yang bersih dan ramah lingkungan.

'' Alhamdulillah di Hari Sepeda Sedunia bisa bersepeda ke kantor dengan bersepeda dan ini menyehatkan tubuh,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hari Sepeda Dunia ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Sidang Majelis Umum PBB yang ke-72 tahun 2018 di Amerika Serikat.

Adapun Wali Kota dan staf bersepeda dari rumah dinas Wali Kota pada pukul 07.00 WIB. Namun, beberapa staff memulainya dari rumah masing-masing. Selanjutnya bergerak melewati Jalan Siliwangi menuju Jalan R Syamsudin SH, kemudian dilanjutkan menuju Balai Kota.

Penetapan tanggal 3 Juni sebagai Hari Sepeda Dunia bertujuan untuk menggaungkan gaya hidup sehat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, kampanye gaya hidup sehat dan hidup bersih menjadi sangat penting.

Gaya hidup sehat dan upaya menjaga kebersihan dipandang sebagai penangkal paling efektif untuk mencegah Corona. Sebab dengan berolahraga dengan rutin akan meningkatkan imunitas seseorang.

Fahmi berharap, para aparatur juga mulai membiasakan diri untuk naik sepeda ke kantor. Hal ini dinilai merupakan kebiasaan baik yang harus digiatkan di tengah masyarakat.

Salah seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Sukabumi, Abril Suwardi mengatakan, momen hari sepeda sedunia ini untuk menggelorakan kegiatan olahraga khususnya di kalangan ASN. '' Sudah banyak ASN yang bersepeda khususnya ketika berangkat kerja,'' ujar dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement