Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Madrid Tetap akan Jual 3 Pemain Ini Meski Ancelotti Datang

Jumat 04 Jun 2021 09:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Foto: AP Photo / Peter Powell, Pool
Ancelotti tidak ingin memberikan jaminan kepada siapa pun di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nasib Marcelo, Isco, dan Gareth Bale, masih belum aman di Real Madrid. Kedatangan Carlo Ancelotti tidak mengubah status mereka sebagai pemain yang siap dijual.

 

Beberapa orang berpikir bahwa kedatangan Ancelotti akan menjadi kabar baik bagi beberapa pemain lama yang pernah bekerja dengannya sebelumnya. Sebab, ketiga pemain ini sangat penting dalam kesuksesan pelatih asal Italia itu saat melatih Los Blancos untuk pertama kalinya.

Namun, dalam konferensi pers pertamanya, Ancelotti tidak ingin memberikan jaminan kepada siapa pun. Ia menegaskan posisi pemain ditentukan oleh kinerja, bukan nostalgia.

Ancelotti memiliki sejarah di bidang ini. Ketika ia tiba di Real Madrid pada tahun 2013, wajah yang familiar menunggunya, semisal Kaka yang telah berbagi banyak kesuksesan di AC Milan. Namun, pemain Brasil itu tampil buruk selama beberapa bulan dan setelah berbicara dengan direktur klub, Ancelotti memberi lampu hijau untuk menjual pemenang Ballon d'Or 2007 itu.

Kisah itu harus menjadi peringatan bagi setiap pemain Real Madrid, yang berpikir penampilan mereka sebelumnya di tim Ancelotti akan berarti apa pun musim panas ini.

"Saya kenal (Marcelo, Isco, dan Bale) dengan baik dan saya tahu bagaimana memotivasi mereka, tetapi ada satu penilaian utama: lapangan. Kita lihat saja. Tanpa sikap dan tanpa sepak bola, tidak ada yang bisa kami lakukan," ujar Ancelotti dikutip dari Marca, Jumat (4/6).

Pelatih asal Italia itu juga ditanya secara khusus tentang Bale. Meski memberikan sinyal bakal pertahankan pemain asal Wales tersebut, ia menyoroti kurangnya waktu bermain. Ia mengatakan Bale belum banyak bermain sejak musim lalu, bahkan saat di Liga Primer Inggris ketika dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Walaupun banyaknya gol yang dicetak Bale akan jadi pertimbangan tersendiri bagi mantan pelatih Everton itu. "Terutama dalam beberapa pertandingan terakhir, ketika dia bisa bermain lebih banyak dan lebih konsisten. Dia kembali dan jika dia memiliki motivasi untuk bermain lebih baik, dia bisa memiliki musim yang hebat," jelas Ancelotti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile