Jumat 04 Jun 2021 18:43 WIB

Megawati akan Buka Pameran Lukisan Bulan Bung Karno di Yogya

Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berpidato untuk membuka pameran lukisan.

Red: Agung Sasongko
Pameran di kantor DPD PDIP Yogyakarta, di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Yogyakarta, Jumat (4/6)
Foto: istimewa
Pameran di kantor DPD PDIP Yogyakarta, di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Yogyakarta, Jumat (4/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan berpidato untuk membuka pameran lukisan dalam rangka Bulan Bung Karno yang dilaksanakan di Yogyakarta, Sabtu (5/6). 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan hal itu ketika melaksanakan inspeksi akhir pameran di kantor DPD PDIP Yogyakarta, di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Yogyakarta, Jumat (4/6). "Ibu Megawati akan membuka pameran lukisan ini melalui daring," kata Hasto dalam keterangan persnya.. 

Saat melakukan inspeksi, Hasto didampingi Ketua DPD Yogyakarta, Nuryadi, Sekretaris DPD Yogyakarta Toto Hedi Santoso serta Ketua Panitia Pameran Eno Dewati."Pameran itu akan dibuka pukul 15.00 WIB. Ibu Mega akan membuka pameran yang dihadiri 78 seniman dan 30 tamu undangan," kata Eno.  

Kembali ke Hasto, dia menjelaskan 78 seniman akan memamerkan 78 lukisan. Para seniman berasal dari Yogyakarta, Malang, Sorong, Bandung, Bali, Wonosobo, Solo, dan daerah lainnya. Diantaranya adalah Nasirun, Butet Kertaradjasa, Putu Sutawijaya, Budi Ubrux, Melodia, Sigit Santoso, dan Hadi Susanto. 

Hasto mengatakan Megawati berada di Jakarta ketika acara pembukaan, memantaunya secara daring. Sementara di Yogyakarta, dirinya akan berada di lokasi mengkoordinasi para kader partai bersama Nuryadi.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement