Sabtu 05 Jun 2021 07:12 WIB

Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Festival Pahlawan Desa

PDIP menyiapkan rangkaian peringatan Bulan Bung Karno melalui virtual.

Red: Agung Sasongko
Politikus PDIP, Aria Bima
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Politikus PDIP, Aria Bima

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ada yang berbeda dengan cara DPP PDI Perjuangan (PDIP) merayakan Bulan Bung Karno pada tahun ini. Mengingat momen pandemi dan mendukung Pemerintah mengeluarkan larangan berkumpul, PDI Perjuangan menyiapkan rangkaian peringatan Bulan Bung Karno melalui virtual.

Peringatan Bulan Bung Karno 2021 PDI Perjuangan mengambil tema “Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong Untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat”. Semua kader Partai dari yang duduk sebagai kepala daerah - struktural Partai Pusat sampai pengurus ranting/desa-anggota DPRD Kab/kota dihimbau untuk turut menyemarakan Bulan Bung Karno ini.

“Peringatan Bulan Bung Karno wajib dilaksanakan oleh struktural partai, eksekutif partai, dan legislatif partai dengan membuka partisipasi seluas-luasnya kader partai, anggota partai, simpatisan, dan masyarakat luas,” Ujar Abidin Fikri selaku ketua panitia peringatan Bulan Bung Karno 2021, dalam keterangan persnya, Sabtu (5/6).

Selain itu, Abidin menjelaskan bahwa desa merupakan salah satu benteng pertahanan Negara. Kebijakan dan program pembangunan haruslah menitik-beratkan pada pemberdayaan desa. Membangun indonesia dari desa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement