Sabtu 05 Jun 2021 18:49 WIB

Allegri Ingin Pogba dan Pjanic Kembali ke Juventus

Dybala dan Alvaro Morata akan menjadi penyerang utama Juventus musim depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membahas mengenai transfer pemain dengan klub, kemarin. Menurut Il Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia, Sabtu (5/6), Paul Pogba dan Miralem Pjanic menjadi target transfer utama Allegri.

Allegri kembali ke Juventus setelah dua tahun lalu dipecat. Selama periode pertama kepelatihannya bersama Bianconeri, Allegri mempersembahkan 11 trofi dalam lima musim. Ia kemudian digantikan Maurizio Sarri pada 2019.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Allegri terbuka jika klub ingin menjual Cristiano Ronaldo. Allegri bahkan sudah menyarankan agar klub menjualnya ketika mantan pemain Real Madrid itu menyelesaikan musim pertamanya di Turin.

Paulo Dybala dan Alvaro Morata akan menjadi penyerang utama Juventus musim depan, meskipun Dybala memasuki tahun terakhir kontrak. Masa peminjaman Morata di Juventus akan berakhir pada akhir Juni ini. Namun Juventus dapat membelinya secara permanen seharga 35 juta euro pada tahun 2022.

Morata dipinjamkan dari Atletico Madrid satu musim. Ia pun tampil mengesankan.

Kehadiran Allegri membuat masa depan Morata di Juventus cukup cerah. Pasalnya, pemain asal Spanyol tersebut salah satu andalam Allegri di lini depan pada periode pertama kepelatihannya.

Allegri juga menginginkan penyerang tengah baru. Dusan Vlahovic dan Mauro Icardi merupakan dua pemain yang masuk daftar belanja Allegri. Menurut beberapa laporan di Italia, Cristiano Ronaldo bisa dijadikan bagian dari kesepakatan pertukaran demi mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Gianluigi Donnarumma tetap menjadi incaran Juventus, meskipun Allegri mengandalkan Wojciech Szczesny di bawah mistar. Nikola Milenkovic dari Fiorentina diperkirakan masuk pantauan karena Merih Demiral yang diprediksi akan pergi.

Allegri juga ingin memperkuat lini tengah sehingga Pogba dan Pjanic masuk target utama. Pogba bergabung dengan Manchester United dari Juventus pada 2016 dengan nilai transfer 100 juta euro. Adapun Pjanic berseragam Barcelona sebagai alat tukar dengan Arthur Melo.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement