Senin 07 Jun 2021 01:46 WIB

Eks Pelatih Wales: Bale Masih Bisa Tampil di Piala Dunia

Bale sempat dikabarkan akan gantung sepatu pasca Euro 2020.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Tottenham Gareth Bale pergi setelah diganti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham v Tottenham Hotspur di stadion Craven Cottage di London, Kamis, 4 Maret 2021.
Foto: AP/Clive RosePOOL Getty
Tottenham Gareth Bale pergi setelah diganti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham v Tottenham Hotspur di stadion Craven Cottage di London, Kamis, 4 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih timnas Wales, Mark Hughes, menilai, Gareth Bale masih bisa memberikan kontribusi positif buat timnas Wales dalam beberapa tahun mendatang. Termasuk dengan mengantarkan The Dragon tampil di putaran final Piala Dunia 2022.

Hughes pun menyesalkan apabila winger berusia 31 tahun itu memilih pensiun dari timnas Wales pasca gelaran Euro 2020. Sebelumnya, Gareth Bale sempat dikabarkan akan gantung sepatu pasca Euro 2020. Kabar ini muncul lantaran winger Real Madrid itu dinilai telah kehilangan sentuhan terbaiknya.

Baca Juga

Kerap mengalami berbagai cedera, mantan winger Tottenham Hotspur kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya. Pada musim lalu, saat melakoni masa peminjaman di Tottenham Hotspur, Bale tercatat tampil di 34 laga di semua ajang. Kendati begitu, Bale masih bisa mencetak 16 gol dan tiga assist buat Spurs.

Catatan ini jauh lebih baik saat Bale tampil di Madrid pada sepanjang musim 2019/2020, tepatnya kala hanya tampil di 20 laga dan menyumbang tiga gol di semua ajang. Hughes pun menyesalkan apabila Bale mundur dari timnas Wales pasca Euro 2020.

Pasalnya, Bale masih memiliki kemampuan untuk bisa mengantarkan Wales menorehkan prestasi. Sejak dipercaya menghuni timnas Wales pada 2006, Bale telah mengantarkan Wales melaju hingga ke babak semifinal Euro 2016.

''Saya tidak percaya apabila dia memilih pensiun. Dia masih memiliki satu tahun sisa kontrak dengan Real Madrid dan sangat disayangkan jika dia mundur. Saya berharap, dia tetap bertahan di timnas. Tentu saja, dia bisa membawa Wales tampil di Piala Dunia 2022,'' tutur Hughes seperti dilansir Mirror, Ahad (6/6).

Komentar Ibra Sulut Emosi Ryan Giggs

Bale Pernah Tolak Tawaran MU Gara-Gara Ryan Giggs

Didepak Timnas Wales, Ben Davies Dipuji Mourinho

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement