Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Spanyol U-21 Siap Hadapi Lithuania di Laga Uji Coba

Selasa 08 Jun 2021 04:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Luis de la Fuente

Luis de la Fuente

Foto: mundodeportivo
Spanyol akan melakoni pertandingan perdana di Euro melawan Swedia 15 Juni

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pelatih timnas Spanyol U-21 Luis de la Fuente siap menjadi asisten Luis Enrique ketika melakoni pertandingan persahabatan melawan Lithuania senior, Rabu (9/6) dini hari WIB.

 

Sejatinya skuad Spanyol Euro 2020 akan menjadi lawan Lithuania namun kabar Sergio Busquets terkonformasi positif Covid-19 membuat persiapan menjadi kacau.

Busquets harus ditangani tim medis untuk penanganan lebih lanjut. Meskipun rekan-rekannya dinyatakan negatif, namun Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan menurunkan Spanyol U-21 untuk melawan Lithuania.

Situasi ini memang membutuhkan tindakan cepat dari RFEF. Dan keputusan diambil agar Spanyol U-21 yang baru saja bermain di Kejuaraan Eropa U-21 minggu lalu.

“48 jam yang lalu saya berada di Slovenia, kemarin di rumah dan di sini hari ini,” kata Fuente dalam wawancara dengan Marca, dilansir dari Football Espana, Selasa (8/6).

Menurut Fuente dalam keadaan genting makan dibutuhkan solusi yang luar biasa. Tim yang dipimpinnya pun harus siap bertempur dalam situasi genting. Ia memastikan pemain dan staf bertekad memberikan kemenangan.

"Besok adalah hari yang indah karena anak laki-laki saya akan menunjukkan potensi mereka,” ujarnya.

Pelatih Spanyol Luis Enrique akan membuat pengumuman terkait keterlibatan Busquets di Euro 2020 pekan ini. Jordi Alba pun siap menggantikan sebagai kapten.

Pada laga persahabatan sebelumnya, La Roja bermain imbang tanpa gol melawan Portugal.  Suporter mengkritik penampilan beberapa pemain Spanyol dalam laga tersebut diantaranya Alvaro Morata. Namun Enrique membelanya dan mengatakan dia bermain bagus.

Spanyol tergabung di grup E bersama Swedia, Polandia dan Slovakia. Spanyol akan melakoni pertandingan perdana di Euro melawan Swedia 15 Juni mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile