Selasa 08 Jun 2021 15:02 WIB

Ini Target Persib di Uji Coba Kontra Tira Persikabo

Robert ingin menguji skuad Persib melawan tim yang memiliki level sama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merencanakan laga uji coba melawan Tira Persikabo pada akhir pekan ini. Tira Persikabo menjadi lawan pertama Persib dari divisi yang sama sejak memulai program pramusim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, telah memiliki target tersendiri yang harus dipenuhi tim. Persib mampu memenangkan dua laga uji coba sebelumnya, namun Robert ini menguji timnya melawan tim yang memiliki level sama.

"Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (8/6).

Robert pun ingin menguji stamina pemain dengan menghadapi Tira Persikabo. Berbeda dari dua lawan sebelumnya, Persib dan Tira Persikabo sama-sama melakukan persiapan menjelang kompetisi Liga 1.

"Sejauh ini masih belum ada kabar pasti, kemungkinan empat pekan dari sekarang (kick-off kompetisi). Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1," kata Robert.

Tidak berhenti di sana, Robert pun akan melihat hasil dari evaluasi tim pada kekurangan laga uji coba lalu. Yakni melihat kemajuan tim dari segi transisi bertahan ke menyerang.

"Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektivitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti," kata Robert menjelaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement