Rabu 09 Jun 2021 02:08 WIB

Rumah Zakat Lakukan Ekspedisi Kurban ke Pedalaman Kaltim

Penyaluran Superqurban dilakukan di tiga kampung mualaf di Kutai Barat

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat menyalurkan 400 paket Superqurban untuk 200 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima manfaatnya di tiga kampung mualaf Kabupaten Kutai Barat.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan 400 paket Superqurban untuk 200 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima manfaatnya di tiga kampung mualaf Kabupaten Kutai Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI BARAT -- Relawan Rumah Zakat melakukan perjalanan Ekspedisi Superqurban dari Kota Samarinda ke Kabupaten Kutai Barat selama 11 jam perjalanan darat menggunakan ambulan dengan melibatkan empat orang tim relawan.

Dalam ekspedisi ini, tim Rumah Zakat menyalurkan 400 paket Superqurban untuk 200 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima manfaatnya. Adapun penyaluran Superqurban dilakukan di tiga kampung mualaf Kabupaten Kutai Barat yaitu Kampung Bohok, Kampung Muara Benangaq dan Kampung Linggang Mapan.

Baca Juga

Ketiga kampung tersebut merupakan wilayah pedalaman dimana di tempat tersebut masih minim pequrban dan juga banyaknya warga yang mualaf. Penyaluran Superqurban dilkaukan pada Sabtu (5/6) dimulai pukul 10.00 pagi sampai dengan 17.30 sore di Kampung Bohok, Kampung Muara Benangaq dan Kampung Linggang Mapan.

photo
Rumah Zakat melakukan ekspedisi Superqurban di tiga kampung mualaf Kabupaten Kutai Barat yaitu Kampung Bohok, Kampung Muara Benangaq dan Kampung Linggang Mapan. - (Rumah Zakat)

 

Antusias warga sangat bahagia dan senang menyambut kedatangan kami. Warga dari pagi telah bersiap-siap menunggu kedatangan Tim Rumah Zakat. Dari kepala kampung, ketua adat, ibu RT dan para tokoh sangat senang atas penyaluran Superqurban Rumah Zakat.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak Rumah Zakat atas Superqurban yang sangat kami butuhkan, terutama di tiga kampung mualaf kabupaten kutai barat. Semoga Allah berkahi Rumah Zakat," tutur Ismawi selaku kepala kampung Muara Benangaq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement