Selasa 08 Jun 2021 20:28 WIB

Gelar Pembicaraan, Klinsmann Akui Tertarik Poles Tottenham

Tottenham mengakhiri kompetisi musim lalu dengan pelatih caretaker Ryan Mason.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Juergen Klinsmann dilaporkan jadi bidikan Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo
Juergen Klinsmann dilaporkan jadi bidikan Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih timnas Jerman Juergen Klinsmann mengaku tengah melakukan pembicaraan dengan klub asal Inggris, Tottenham Hotspur, untuk mengisi kursi pelatih the Lillywhite pada musim 2021/2022.

Spurs mengakhiri kompetisi musim lalu dengan pelatih caretaker Ryan Mason, menyusul pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih utama pada April 2021 lalu.

Baca Juga

Kini, laporan ESPN yang dikutip Marca, Selasa (8/6), menurunkan kabar apabila Klinsmann sedang mengadakan pembicaraan dengan pemimpin Spurs, Daniel Levy, tentang rencana mengambil alih klub.

"Tottenham adalah Tottenham. Anda akan selalu mendengarkan tawaran dari mereka, dan bagi saya, Tottenham sangatlah berarti," kata Klinsmann menjelaskan.

Akan tetapi pria yang pernah membesut timnas Amerika Serikat dan Bayern Muenchen menegaskan, ia belum bisa menjelaskan lebih jauh lantaran masih membutuhkan penjelasan yang detail dari kubu London Putih.

Klinsmann bukan wajah baru bagi para penggemar Tottenham. Sebab, pemilik 47 gol bersama timnas Jerman itu pernah memperkuat the Lilywhites pada 1994-1995, dan 1997 hingga 1998. Total sumbangsih yang diberikan Klinsmann kepada Tottenham adalah 30 gol dari 56 penampilan.

Tidak hanya Klinsmann yang santer dikaitkan dengan Tottenham. Daniel Levy sendiri telah menghubungi sejumlah pelatih untuk mengisi posisi kosong di Tottenham.

Beberapa nama seperti Julian Nagelsmann dan Antonio Conte juga masuk dalam bidikan Spurs. Akan tetapi lowongan itu tetap terbuka karena kedua pelatih akhirnya menolak tawaran pindah ke rival sekota Arsenal.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement