Rabu 09 Jun 2021 02:25 WIB

34 Warga Covid-19 di Sumur Batu dari Klaster Keluarga

Jalan Intan Berduri RT 8 RW 03 Sumur Batu, Kemayoran ditutup terbatas secara mikro.

Red: Ani Nursalikah
34 Warga Covid-19 di Sumur Batu dari Klaster Keluarga. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
34 Warga Covid-19 di Sumur Batu dari Klaster Keluarga. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 34 warga positif Covid-19 dari lima rumah di RW 3 Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat berasal dari klaster keluarga. Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono mengatakan, berdasarkan laporan, kasus positif Covid-19 di tiga RT, yakni RT 1, RT 2, dan RT 8 RW 3 Sumur Batu meningkat pada 3-5 Juni lalu.

"Untuk yang di sini tidak klaster mudik, mereka klaster keluarga. Mereka tidak tahu terpapar dimana, tiba-tiba tanggal 3, 4, 5 (Juni), rumah itu dinyatakan reaktif semua," kata Ewo, Selasa (8/6).

Baca Juga

Kompol Ewo menjelaskan 34 warga tersebut kini telah dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat ini, petugas tiga pilar, yakni dari polsek, kecamatan dan Danramil Kemayoran telah melakukan penutupan wilayah terbatas secara mikro (micro lockdown) di Jalan Intan Berduri RT 8 RW 03.

Penutupan dilakukan dengan memasang spanduk imbauan agar warga sementara ini tidak melintasi wilayah tersebut. Petugas tiga pilar juga akan melakukan pelacakan kasus, penyemprotan desinfektan, dan menutup sementara warga dan tamu untuk melintas wilayah tersebut.

Selama karantina wilayah mikro berlangsung, warga juga diberikan bantuan sembako agar kebutuhan mereka sehari-hari tercukupi. "Jika warga ada kebutuhan apa pun, sudah kami imbau untuk hubungi kami sehingga mereka tidak bebas berkeliaran di luar," kata Ewo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement