Selasa , 08 Jun 2021, 15:01 WIB

Keane Perkirakan 2 Pemain Inggris Ini Bakal Meledak di Euro

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Israr Itah
Marcus Rashford (kiri) dan Raheem Sterling
Foto Reuters / Ed Sykes

Marcus Rashford (kiri) dan Raheem Sterling

Rashford mengemas 21 gol dan 15 assist dari 57 penampilan di semua ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) Roy Keane menyebut ada dua pemain timnas Inggris yang memiliki potensi tampil impresif di putaran final Euro 2020. Selain winger Manchester City, Raheem Sterling, Keane memperkirakan penyerang Manchester United, Marcus Rahsford, juga bakal tampil apik di Euro 2020. 

Sepanjang musim lalu, Rashford mengemas 21 gol dan 15 assist dari 57 penampilan di semua ajang. Meski gagal membawa United merengkuh gelar juara Liga Europa, penyerang berusia 22 tahun itu mengantarkan United finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Sayangnya, performa Rashford mengalami penurunan pada pengujung musim lalu. Dari 10 kesempatan tampil di semua ajang, jebolan tim junior United itu hanya mengemas satu gol. 

Pun dengan performa mengecewakan di partai final Liga Europa, kontra Villarreal, akhir bulan lalu. Dalam laga tersebut, Rashford gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas. 

Kondisi serupa ternyata juga menimpa Sterling. Bahkan, catatan performa mantan winger Liverpool itu pada musim lalu jauh lebih buruk dibanding musim 2019/2020. Pada musim lalu, Sterling hanya mampu mengemas 14 gol dan 12 assist dari 49 penampilan.  Dalam 12 penampilan terakhir pada musim lalu, winger berusia 26 tahun itu tercatat hanya mengemas satu gol dan satu assist. 

Kendati begitu, Keane justru menilai, dua pemain tersebut memiliki potensi untuk tampil apik bersama timnas Inggris di Euro 2020. Penurunan performa pada pengujung musim lalu, tutur Keane, bukanlah gambaran seutuhnya dari kemampuan yang dimiliki dua pemain tersebut. 

"Terkadang, Anda menilai penampilan pemain saat pemain tersebut tidak terlalu menonjol. Mungkin mereka tidak terlalu menonjol lantaran telah menetapkan standar yang tinggi. Rashford dan Sterling dapat menjadi contoh yang bagus terkait hal tersebut," tutur Keane seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (8/6). 

Eks penggawa timnas Republik Irlandia itu pun menyebut, anggapan penurunan performa yang ditujukan pada dua pemain tersebut justru memiliki dampak yang bagus. Belum lagi dengan kepercayaan besar yang diberikan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, terhadap Sterling dan Rashford. 

"Mereka akan datang ke turnamen itu (Euro 2020). Rasanya, mereka siap meledak di turnamen tersebut. Gareth (Southgate) terlihat begitu menyukai gaya permainan Sterling dan Rashford," ujar Keane. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Marcus Rashford Raheem Sterling gareth southgate timnas inggris euro 2020 piala eropa 2020 uefa harry kane inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya