Rabu , 09 Jun 2021, 07:29 WIB

Bantah Roy Keane, Henderson Tegaskan Bugar untuk Euro 2020

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
 Jordan Henderson membantah anggapan dia tidak bugar untuk membela Inggris di Euro 2020.
Foto EPA-EFE/Naomi Baker

Jordan Henderson membantah anggapan dia tidak bugar untuk membela Inggris di Euro 2020.

Roy Keane sebelumnya menyebut Jordan Henderson tak cukup fit berlaga di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jordan Henderson merespons kritikan Roy Keane yang menyinggung posisinya di tim nasional Inggris. Sebelum tampil 45 menit untuk the Three Lions melawan Rumania dalam laga persahabatan, kapten Liverpool itu belum pernah dimainkan untuk klub maupun negara karena cedera pada Februari lalu.

Oleh karena itu, kebugaran Henderson dipertanyakan oleh legendea Manchester United tersebut. Mantan pemain internasional Republik Irlandia itu menyebut Henderson semestinya tak masuk dalam 26 skuad yang dibawa pelatih Gareth Southgate untuk Euro 2020. 

Baca Juga

Henderson membantah anggapan Keane. Ia menyatakan cukup bugar untuk tampil di laga pembuka Inggris melawan Kroasia.

"Saya akan siap dan semoga saya bisa memberikan kontribusi besar untuk turnamen ini dan kesuksesan kami ke depan," kata Henderson, dikutip dari Metro, Rabu (9/6).

Ia mengatakan, sebagai pemain ingin beraksi di lapangan dan tidak mau berada di skuad hanya sekadar keliling kamp latihan. Henderson ingin berkontribusi dalam pertandingan. Soal seberapa besar kontribusinya, ia menegaskan itu tergantung Southgate. Kapan pun Southgate memanggilnya untuk tampil, Henderson menyatakan kesiapannya.

Henderson menyatakan, Keane bebas mengatakan apa saja yang dia mau. Apalagi Keane adalah sosok yang memberikannya debut di Sunderland. Menurut Henderson, ia tak mungkin berada di timnas Inggris tanpa jasa Keane pada masa lalu.

"Jadi dengar, kami lebih banyak tahu detailnya. SSaya lebih tahu detailnya, begitu juga manajer, yang Roy tidak mengetahuinya," kata Henderson. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
jordan henderson roy keane piala eropa 2020 euro 2020 uefa timnas inggris gareth southgate harry kane inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya