Rabu 09 Jun 2021 15:41 WIB

McDonald's akan Jual BTS Meal Selama Empat Pekan

McDonald's tidak menargetkan kuota, dan melayani sesuai pesanan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
The BTS Meals, kolaborasi BTS X McDonald’s hadir di Indonesia pada 9 Juni mulai pukul 11.00 WIB.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
The BTS Meals, kolaborasi BTS X McDonald’s hadir di Indonesia pada 9 Juni mulai pukul 11.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The BTS Meal, kolaborasi BTS X McDonald’s hadir di Indonesia pada 9 Juni mulai pukul 11.00 WIB. Penggemar BTS, Army di Indonesia mendapatkan menu baru itu di McD terdekat.

McD Indonesia menyadari bahwa penggemar BTS di Indonesia sangat banyak. Karena itu, mereka telah mengantisipasi banyaknya permintaan The BTS Meals.

Baca Juga

Associate Director of Marketing McD Indonesia Caroline Kurniadjaja mengatakan McD menyediakan menu The BTS Meal selama empat pekan. Meskipun mereka belum tahu bagaimana antusiasme penggemar nanti.

“Kita siapkan itu empat pekan. Kita tak tahu respon konsumen dan fans, dimulai 9 Juni sampai persediaan habis,” kata Caroline dalam acara konferensi virtual McD Intimate Media Gathering - The BTS Meals, Selasa (8/6).

Jauh hari sebelum peluncuran menu The BTS Meal, Caroline mengatakan McD melihat data fanbase Army di seluruh Indonesia. Dengan itu, mereka bisa menyiapkan jumlah perkiraan pesanan pelanggan.

“Kita belum tahu berapa yang akan habis per resto. Kita bisa perkiraan 100-150 pesanan satu restoran, berdasarkan pengalaman resto beda-beda. Kita sesuaikan kota sesuai data fanbase,”ujar dia.

Jika satu resto menargetkan 100 pesanan, tetapi orderan melebihi itu, maka resto tetap bisa menyiapkan pesanan. McD tidak menargetkan kuota, tetapi melayani orderan sesuai pesanan.

“Kalau di satu hari banyak yang beli, mereka akan terus melayani,” kata Caroline.

McD tidak membatasi jumlah pembelian setiap pelanggan. McD hanya mengatur pembelian dilakukan melalui Drive True, jasa pengiriman McD, aplikasi McD, website McD, atau penyedia layanan jasan pesan-antar makanan (GoFood, GrabFood, ShopeeFood).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement