Rabu 09 Jun 2021 20:11 WIB

Camilan Rasa 'Tempo Dulu' Kian Digemari

Aktor Adipati Dolken menyukai camilan yang menggabungkan rasa ayam dan bawang goreng.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Keripik kentang rasa ayam bawang (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Keripik kentang rasa ayam bawang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebiasaan ngemil sulit dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Terlebih pandemi Covid-19 membuat orang lebih sering di rumah dan ditemani dengan beragam camilan.

Setiap orang juga punya selera masing-masing dalam memilih camilan. Kini rasa yang familier di lidah dan mengingatkan masa lalu, kembali digemari.

"Kami melihat semakin banyak anak muda Indonesia yang bangga ketika menggunakan atau mengonsumsi produk lokal Indonesia, terutama yang dinilai memiliki faktor spesial seperti nostalgia," kata Senior Brand Manager Japota, Michael Brian, beberapa waktu lalu.

Mulai dari dibuatnya film atau lagu remake dari karya yang terkenal terdahulu, berpakaian ala era tertentu, hingga menikmati makanan lokal zadul (zaman dulu), masyarakat Indonesia banyak yang gemar bernostalgia dengan hal-hal favorit mereka. Berangkat dari adanya kegemaran tersebut, Calbee Wings ingin membangkitkan sisi nostalgia masyarakat Indonesia terhadap rasa yang mereka kenali dari kecil dalam bentuk camilan keripik kentang. 

Oleh karena itu, Japota meluncurkan Japota rasa Ayam Bawang, yang menonjolkan perpaduan unik antara keripik kentang tipis dengan taburan bits bawang goreng asli dan rasa legendaris yang disukai banyak masyarakat Indonesia hingga saat ini.

"Melalui rasa Ayam Bawang, Japota menghadirkan rasa yang sudah tidak asing di lidah masyarakat Indonesia dalam bentuk snack keripik kentang," ujarnya.

Japota juga melakukan sebuah tes untuk mencari tahu bagaimana respon serta kecocokan masyarakat terhadap rasa barunya ini. Berdasarkan hasil tes terhadap 150 orang yang telah mencoba Japota rasa Ayam Bawang, sebanyak sembilan dari 10 orang mengaku bahwa mereka menyukainya (96 persen) dan akan membelinya (93 persen). Hal ini membuktikan bahwa Japota rasa Ayam Bawang memang digemari oleh penikmat camilan di Indonesia. 

Inovasi rasa terbaru dari Japota ini merupakan keripik kentang pertama di Indonesia dengan rasa ayam bawang, yang terbuat dari 100 persen kentang asli. Dengan cita rasa yang sangat legendaris dan dekat di hati ini, dipadu dengan taburan bits bawang goreng asli, dapat menjadi camilan favorit anak muda.

Japota turut menggandeng Adipati Dolken sebagai brand ambassador. Sebagai seorang aktor muda yang gemar ngemil, Adipati berbagi pandangannya. "Aku suka banget snacking (ngemil) untuk menemani aktivitas sehari-hari seperti di sela-sela virtual meeting, lagi baca naskah, atau istirahat di rumah aja. Nah, dari kecil kan aku familier banget sama perpaduan rasa ayam dan bawang goreng," kata Adipati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement