Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KTT G7 di Inggris akan Fokus pada Pandemi Covid-19

Kamis 10 Jun 2021 08:29 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Foto: AP/Frank Augstein
PM Inggris akan memulai pembicaraan tentang pemulihan pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para pemimpin kelompok negara-negara kaya dunia akan bertemu di London, Inggris pekan ini dalam KTT G7. Isu utama yang bakal diangkat salah satunya berkisar soal pandemi yang telah menewaskan 3,7 juta orang di dunia hingga dampak ekonominya terhadap kehidupan.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan menyambut Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan para pemimpin Prancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Kanada ke resor pantai Teluk Carbis di barat daya Inggris. Dia akan memulai pembicaraan tentang pemulihan pandemi dan langkah untuk membangun kembali dengan lebih baik.

Baca Juga

Johnson mengatakan, pertemuan itu akan membantu bergerak dari periode persaingan dan pertengkaran yang menyedihkan, menuju respons awal terhadap pandemi. Sebelum pandemi, Johnson merencanakan pertemuan itu sebagai pertemuan puncak yang didominasi soal iklim.

Dia ingin menjadikannya sebagai pos pementasan utama untuk pertemuan COP26 internasional November tentang perubahan iklim di Glasgow. Ini tentu memunculkan target ambisius untuk memangkas emisi karbon dan memperluas industri hijau. Iklim masih akan menjadi agenda. 

Namun, pertemuan kali ini akan didominasi isu Covid-19. Diskusi berfokus pada pemulihan fisik dan ekonomi serta membangun ketahanan terhadap pandemi di masa datang. Selama pertemuan, nanti ada tes virus corona setiap harinya selama KTT untuk politisi, diplomat, staf, dan jurnalis yang meliput KTT selama tiga hari itu.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile