Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Paket Mencurigakan Ditemukan di Dekat Hotel Lokasi KTT G7

Kamis 10 Jun 2021 10:29 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih

Suasana pertemuan para menlu negara G7 di Lancaster House, London. Ilustrasi.

Suasana pertemuan para menlu negara G7 di Lancaster House, London. Ilustrasi.

Foto: EPA/Andy Rain
Keamanan untuk acara KTT G7 terbilang sangat ketat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Polisi yang bertugas menjaga keamanan KTT G7 di Inggris mengevakuasi sebuah hotel di Falmouth, Kamis (10/6) waktu setempat. Hal ini dilakukan setelah adanya laporan tentang paket mencurigakan di hotel tersebut.

Namun kemudian pihak berwenang menyebutnya sebagai insiden penipuan. "Kami saat ini percaya bahwa ini adalah insiden tipuan dan penyelidikan kriminal telah diluncurkan," kata Polisi Devon dan Cornwall.

Baca Juga

Polisi telah menutup jalan dan jalur pantai ke Carbis Bay, resor tepi laut kecil yang menjadi tuan rumah acara tersebut. Polisi mendirikan pagar baja dan memberlakukan pembatasan lainnya.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Inggris pada Rabu (9/6) malam waktu setempat. Biden dan rombongan bermalam di resor tepi laut Inggris di Carbis Bay, sekitar 25 mil jauhnya dari Falmouth. Hotel tersebut merupakan tempat sebagian besar media yang meliput acara tersebut menginap.

Keamanan untuk acara G7 ini memang terbilang sangat ketat. Pertemuan langsung ini dilakukan untuk pertama kali para pemimpin ekonomi maju utama selama hampir dua tahun karena pembatasan pandemi.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile