Kamis 10 Jun 2021 17:29 WIB

Paket Mencurigakan Ditemukan di Dekat Hotel Lokasi KTT G7

Keamanan untuk acara KTT G7 terbilang sangat ketat

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Suasana pertemuan para menlu negara G7 di Lancaster House, London. Ilustrasi.
Foto: EPA/Andy Rain
Suasana pertemuan para menlu negara G7 di Lancaster House, London. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Polisi yang bertugas menjaga keamanan KTT G7 di Inggris mengevakuasi sebuah hotel di Falmouth, Kamis (10/6) waktu setempat. Hal ini dilakukan setelah adanya laporan tentang paket mencurigakan di hotel tersebut.

Namun kemudian pihak berwenang menyebutnya sebagai insiden penipuan. "Kami saat ini percaya bahwa ini adalah insiden tipuan dan penyelidikan kriminal telah diluncurkan," kata Polisi Devon dan Cornwall.

Baca Juga

Polisi telah menutup jalan dan jalur pantai ke Carbis Bay, resor tepi laut kecil yang menjadi tuan rumah acara tersebut. Polisi mendirikan pagar baja dan memberlakukan pembatasan lainnya.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Inggris pada Rabu (9/6) malam waktu setempat. Biden dan rombongan bermalam di resor tepi laut Inggris di Carbis Bay, sekitar 25 mil jauhnya dari Falmouth. Hotel tersebut merupakan tempat sebagian besar media yang meliput acara tersebut menginap.

Keamanan untuk acara G7 ini memang terbilang sangat ketat. Pertemuan langsung ini dilakukan untuk pertama kali para pemimpin ekonomi maju utama selama hampir dua tahun karena pembatasan pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement