Jumat 11 Jun 2021 03:30 WIB

Kandidat Vaksin Covid-19 Buatan Turki Masuk Uji Tahap Akhir

Pekan depan, Turki akan memvaksinasi sukarelawan untuk uji coba Tahap III - Anadolu Agency

Red: Christiyaningsih
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Kandidat vaksin Covid-19 buatan Turki telah mencapai tahap akhir uji coba.

"Pekan depan, Turki akan memvaksinasi sukarelawan untuk uji coba Tahap III," kata Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, Rabu.

Baca Juga

"Banyak proyek pengembangan vaksin sedang berlangsung. Salah satunya sudah mencapai tahap akhir," kata dia usai pertemuan virtual Dewan Penasihat Ilmiah Coronavirus.

Pada Kamis, Turki juga memasuki fase baru kampanye vaksinasi untuk mereka yang berusia 45 tahun ke atas. "Orang-orang yang berusia di atas 40 tahun juga akan diikutsertakan dalam program vaksinasi Senin depan," tambah Koca.

Sementara itu, studi ilmiah tentang apakah vaksin Covid-19 memberikan kekebalan untuk jangka waktu tertentu dan perlunya dosis ketiga untuk orang yang telah menerima dua dosis vaksin juga sedang berlangsung.

Sejak Turki memulai kampanye vaksinasi Covid-19 pada 14 Januari, Turki telah memberikan lebih dari 31,75 juta suntikan dosis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement