Jumat 11 Jun 2021 21:26 WIB

Kolaborasi Pijar Mahir dan Codex Siapkan Tenaga Digital

Pijar Mahir dari Telkom Indonesia, merupakan platform pembelajaran digital

Jumlah Gen Z atau generasi yang lahir antara 1997-2012 menurut BPS Januari 2021 lalu tercatat 74,93 juta jiwa, mendominasi penduduk Indonesia yang mewakili 27,94 persen dari total populasi.  Dengan meningkatnya persaingan antara generasi produktif terutama Gen Z semakin ketat, sehingga sangat perlu bagi mereka untuk meningkatkan skill agar dapat menonjol dalam bersaing dalam berkarir di dunia yang serba digital saat ini.
Foto: istimewa
Jumlah Gen Z atau generasi yang lahir antara 1997-2012 menurut BPS Januari 2021 lalu tercatat 74,93 juta jiwa, mendominasi penduduk Indonesia yang mewakili 27,94 persen dari total populasi. Dengan meningkatnya persaingan antara generasi produktif terutama Gen Z semakin ketat, sehingga sangat perlu bagi mereka untuk meningkatkan skill agar dapat menonjol dalam bersaing dalam berkarir di dunia yang serba digital saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jumlah Gen Z atau generasi yang lahir antara 1997-2012 menurut BPS Januari 2021 lalu tercatat 74,93 juta jiwa, mendominasi penduduk Indonesia yang mewakili 27,94 persen dari total populasi.

Dengan meningkatnya persaingan antara generasi produktif terutama Gen Z semakin ketat, sehingga sangat perlu bagi mereka untuk meningkatkan skill agar dapat menonjol dalam bersaing dalam berkarir di dunia yang serba digital saat ini. 

Oleh karena itu, Pijar Mahir sebagai media pelatihan secara online untuk masyarakat usia produktif melakukan kolaborasi dengan Codex yang merupakan tim perekrut resmi khusus talenta digital untuk Telkom. 

"Pijar Mahir bersama dengan Codex memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan kapabilitas talenta digital di Indonesia, dengan adanya program kolaborasi ini kami membantu generasi muda diluar sana untuk mengembangkan kapabilitas mereka secara digital dengan melakukan pelatihan online dan bimbingan karir dengan mentor recruitersecara langsung, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri untuk terjun dalam berkarir di perusahaan digital," ujar Elnofian - Head of Product Pijar by Telkom Indonesia.

Kolaborasi ini berupa program yang dinamakan Career Clinic. Program ini terbuka untuk umum dengan cara memilih pelatihan apapun dalam kategori teknologi dan digital di pijarmahir.id kemudian memasukkan kode promo "CAREERCLINIC" pada proses pembayaran. Setelah itu bisa mendaftar melalui formulir bit.ly/careerclinicpijarmahir secara lengkap. Untuk 100 orang yang beruntung dan memenuhi syarat program akan bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Career Clinic bersama Codex pada tanggal 25 Juni 2021.

"Anak-anak muda Indonesia yang tertarik untuk berkarir di dunia digital dan bermimpi untuk menjadi digital talent Telkom Indonesia wajib banget untuk ikutan career clinic yang diadakan oleh Pijar Mahir dan Codex yang pastinya akan membahas proses rekrutmen, digital mindset, dan digital skills yang dibutuhkan oleh Telkom Indonesia saat ini," ucap Hiroko Amanda, Chief of Employer Branding Codex.

Pijar Mahir dari Telkom Indonesia, merupakan platform pembelajaran digital berfokus pada pelatihan bersertifikat untuk pendidikan vokasi dan profesi. Pijar Mahir mempertemukan pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan, dan komunitas profesi dengan dunia usia dan industri

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement