Jumat , 11 Jun 2021, 16:29 WIB

Mahasiswa Jerman Terbang ke Italia demi Bela Timnas Turki

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Didi Purwadi
Fan Timnas Turki bergembira menyambut laga pembuka Grup A Euro 2020 antara Turki lawan Italia di Roma, Italia, Jumat (11/6).
Foto EPA-EFE/MASSIMO PERCOSSI

Fan Timnas Turki bergembira menyambut laga pembuka Grup A Euro 2020 antara Turki lawan Italia di Roma, Italia, Jumat (11/6).

Timnas Turki akan menghadapi Italia di laga pembuka Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Salah satu penggemar timnas Turki, Taha, melakukan perjalanan tandang ke kota Roma untuk memberikan dukungan terhadap tim tercinta. Ia berharap the Crescent-Stars dapat mencuri kemenangan saat menjalani laga pembuka versus Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

''Turki pasti menang!. Kami menunjukkan kerja keras dan tekad besar untuk bersaing pada turnamen kali ini," kata pria berdarah Turki menegaskan, seperti dikutip laman resmi UEFA, Jumat (11/6).

Taha merupakan seorang mahasiswa yang tengah mengambil studi di sebuah Universitas kota Muenchen, Jerman. Dirinya memang merencanakan untuk datang ke kota para gladiator demi menyaksikan pembukaan Piala Eropa 2020 pun mendukung negara tercinta.

Pria yang bertandang dengan kostum klub kesebelasan asal Turki, Fenerbahce mengaku datang seorang diri. Ia tak punya pilihan lain karena telah lama menantikan kejuaraan Euro yang sempat ditunda pada tahun lalu.

"Salam hangat untuk para fan timnas Italia dari saya," sambung pria berkacamata tersebut.

Adapun Turki tergabung dengan Italia, Wales, dan Swiss di klasemen Grup A. Partai pembuka ini jadi laga yang sangat dinantikan oleh para penggemar kulit bundar.

Pasalnya, baik Turki pun Italia tengah sama-sama menjalani tren positif. Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, punya modal bagus berupa catatan tak terkalahkan dalam 27 laga terakhir.

Sedangkan tim besutan Senol Gunes punya ambisi besar untuk membuktikan mereka pantas jadi tim 'kuda hitam' yang patut diperhitungkan. Semangat itu bisa menjadi masalah buat Italia yang ingin hasil bagus di laga perdana.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
euro 2020 piala eropa uefa euro 2021 piala eropa 2020 piala eropa 2021 kejuaraan eropa 2020 timnas turki senol gunes fan turki turki vs italia jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 turkivsitaliaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya