Sabtu 12 Jun 2021 12:38 WIB

PMI Solo Kirim Bantuan ke Kudus

PMI mengirimkan antara lain 1000 masker kain, 10 boks masker medis, 30 boks vitamin.

Rep: binti sholikah/ Red: Hiru Muhammad
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo mengirim bantuan untuk penanganan Covid-19 ke Kabupaten Kudus pada Sabtu (12/6).
Foto: dok pmi kota solo
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo mengirim bantuan untuk penanganan Covid-19 ke Kabupaten Kudus pada Sabtu (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo mengirim bantuan untuk penanganan Covid-19 ke Kabupaten Kudus pada Sabtu (12/6). Seperti diketahui, dalam tiga pekan terakhir jumlah kasus positif Covid-19 di Kudus meningkat pesat.

Kepala Markas PMI Solo, Budi Purwanto, menyampaikan, setelah koordinasi dengan PMI Jawa Tengah dan PMI Kudus, PMI Solo mengirimkan beberapa perlengkapan yang paling dibutuhkan ke kabupaten di jalur pantura tersebut.

"Pagi ini kami mengirimkan 1.000 masker kain, 10 boks masker medis, 30 boks vitamin, 50 liter sabun cuci tangan, 250 hazmat dan bahan kebutuhan membuat sabun cuci tangan," kata Budi seperti tertulis dalam siaran pers, Sabtu.

Budi menambahkan, ada tiga personel yang mengantarkan bantuan melalui perjalanan darat. Bantuan tersebut merupakan tahap awal yang dikirimkan. "Tentu, melihat situasi dan kondisi bila mana ada kebutuhan lain dan mendesak PMI Solo siap membantu," ujarnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PMI Solo, Sumartono Hadinoto, menyatakan, semua bantuan akan didistribusikan ke PMI Kudus. Selain itu, PMI Solo juga membuka layanan donasi untuk disalurkan ke Kudus. "Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat kasus Covid-19 kembali meningkat, protokol kesehatan kita tentu juga harus ditingkatkan berkali lipat," ujarnya.

Selain itu, PMI Solo juga selalu mempromosikan kepada masyarakat agar memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement