Sabtu 12 Jun 2021 19:07 WIB

Klopp Lirik Tielemans Sebagai Pengganti Wijnaldum

Youri Tielemans dianggap kandidat sempurna untuk menggantikan Wijnaldum.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Youri Tielemans dari Leicester City.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Youri Tielemans dari Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp telah melakukan survei ke Eropa untuk mendapatkan pengganti favorit Georginio Wijnaldum yang telah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain terbaru yang dikaitkan dengan klub mungkin merupakan target paling ambisius the Reds sejauh musim panas ini.

Dilansir Tribal-Football, Sabtu (12/6), Liverpool percaya bahwa gelandang Leicester City, Youri Tielemans, adalah kandidat sempurna untuk menggantikan Wijnaldum karena Klopp mencari bala bantuan lini tengah menjelang musim depan.

The Reds telah merogoh kocek musim panas ini dengan membawa bek tengah berusia 22 tahun Ibrahima Konate dari RB Leipzig seharga 36 juta poundsterling. Namun, masih ada lubang menganga di lini tengah Anfield setelah saga transfer Wijnaldum berakhir.

Barcelona dianggap berada di ambang penandatanganan pemain asal Belanda itu demi reuni dengan mantan bos timnas Belanda, Ronald Koeman. Tetapi PSG secara dramatis menawarkan Wijnaldum kontrak tiga tahun yang lebih baik yang akhirnya mengubah peta transfer.

Gelandang energik itu adalah salah satu pemain Klopp yang paling konsisten selama lima musimnya di klub. Sehingga, mencari pengganti sangat penting jika Liverpool ingin merebut gelar musim depan.

Tielemans tentu saja pemain sekaliber itu. Pemain asal Belgia tersebut menghirup udara segar sejak bergabung dengan Leicester pada 2018. Ia mencatatkan lebih dari 50 penampilan dan mengantongi sembilan gol musim ini.

Pemain berusia 24 tahun ini telah mencatatkan lebih dari 350 penampilan profesional sejak debutnya untuk Anderlecht pada usia 16 tahun. Ia bahkan mencetak 18 gol dari lini tengah pada musim 2016/2017.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement