Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tira Persikabo Ambil Pelajaran dari Uji Coba Vs Persib

Sabtu 12 Jun 2021 17:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Laga uji coba antara Tira Persikabo melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Laga uji coba antara Tira Persikabo melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Masih ada beberapa lini di skuad Tira Persikabo yang harus dibenahi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tira Persikabo menyambangi kandang Persib Bandung untuk laga uji coba. Laga berakhir dengan skor 1-1 lewat gol Febri Hariyadi dan Ciro Alves di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

 

Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftah Mukson menyatakan, timnya telah memanfaatkan laga uji coba ini dengan baik. Ia mengapresiasi Persib yang mengundang Tira Persikabo sebagai bagian dari program pramusimnya.

"Di sini kami bisa memberi yang terbaik. Kami mendapat pelajaran yang berharga. Meski tidak full-team kami bisa menampilkan yang terbaik," kata Miftah.

Miftah menyebut jajaran pelatih telah melakukan evaluasi dari laga itu. Dia mengaku masih ada beberapa lini yang harus dibenahi.

"Ada beberapa sektor yang bocor akan kami perbaiki di pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kami sudah mendapatkan komposisi terbaik dalam tim," kata Miftah.

Pencetak gol tunggal Tira Persikabo, Ciro Alves mengakui ini menjadi laga perdananya di tengah pandemi. Ciro memang tidak bermain di Piala Menpora pada bulan lalu.

"Kami sudah lama tidak bermain karena pandemi. Tapi saya pikir saya percaya dengan tim, manajemen kerja bagus tiap hari, step by step," kata Ciro.

Ciro mengaku ini menjadi pengalaman bagus baginya. Dia pun siap untuk memperbaiki catatan evaluasi yang dimiliki pelatih sebelum kompetisi mulai. "Kami tahu kesulitan kami dan beradaptasi dengan lapangan serta mempersiapkan liga," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile