Ahad , 13 Jun 2021, 01:02 WIB

Kronologi Kolapsnya Eriksen dan Penanganan oleh Tim Medis

Rep: Frederikus Bata / Red: Andri Saubani
Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).
Foto Wolfgang Rattay/Pool via AP

Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Tim medis terlihat sempat memberikan resusitasi jantung kepada Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Pertandingan perdana Grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark vs Finlandia terhenti sebelum babak pertama berakhir. Sebuah insiden memilukan terjadi di Parken Stadium, Kopenhagen, Ahad (13/6) dini hari WIB.

Sekitar menit ke-43, gelandang tuan rumah, Christian Eriksen mendadak terjatuh hingga tak sadarkan diri. Ia lantas mendapat perawatan medis.

Baca Juga

Saat petugas kesehatan melakukan penanganan, nampak rekan-rekannya membentuk dinding di sekeliling tempat Eriksen terjatuh demi menjaga privasi sang bintang Denmark itu. Sebagian dari mereka terlihat menangis saat tim medis memberikan resusitasi jantung paru.

Istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, juga tampak segera turun ke tepi lapangan di dekat area bangku cadangan Denmark dan berusaha ditenangkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Saat Eriksen dibawa oleh para medis ke luar lapangan, rekan-rekannya tetap mendampingi. Mereka membentuk dinding sambil berjalan. Banyak penonton terlihat menitikkan air mata dari tribun.

UEFA kemudian resmi menangguhkan laga Denmark vs Finlandia di mana belum ada gol tercipta pada laga itu.

"Pertandingan Piala Eropa 2020 ditangguhkan, karena situasi darurat medis," demikian cuitan di twitter UEFA.

Tak lama setelah cuitan pertama, UEFA kemudian mengungah informasi lanjutan yang mengabarkan bahwa Eriksen sudah dibawa ke rumah sakit. Kondisi Eriksen menurut UEFA, juga sudah bisa distabilkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
denmark vs finlandia piala eropa 2020 euro 2020 christian eriksen christian eriksen pingsan timnas denmark kasper hjulmand christian eriksen kolaps denmarkvsfinlandiaeuro2020 denmarkvsbelgiaeuro2020 stadion parken uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya