Ahad , 13 Jun 2021, 01:12 WIB

Federasi Sepak Bola Denmark: Eriksen Sudah Siuman

Rep: Frederikus Bata / Red: Andri Saubani
Pemain Denmark Christian Eriksen menerima perawatan medis setelah pingsan pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).
Foto ANTARA /Pool via REUTERS/Jonathan Nackstrand

Pemain Denmark Christian Eriksen menerima perawatan medis setelah pingsan pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).

UEFA juga mengonfirmasi Christian Eriksen dalam kondisi stabil.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Sebuah kabar positif terkait kondisi Christian Eriksen. Sebelumnya gelandang tim nasional Denmark itu mendadak pingsan saat membela timnya menghadapi Finlandia pada partai perdana Grup B Piala Eropa 2020.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Ahad (13/6) dini hari WIB. Sekitar menit ke 42 menuju 43, Eriksen terjatuh hingga tak sadarkan diri.

Baca Juga

Tim medis langsung melakukan penanganan. Rekan setimnya membentuk dinding, melindungi privasi yang bersangkutan.

Juga sebagai bentuk simpati. Semua harap-harap cemas, menunjukkan ketegangan.

Belakangan ada informasi terbaru. Kabar yang melegakan untuk semua penikmat sepak bola yang menyaksikan insiden tersebut.

"Federasi Sepak Bola Denmark mengonfirmasi, Eriksen sudah tersadar dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit," demikian laporan yang dikutip dari Squawka News.

 

Saat pingsan di lapangan, eks Tottenham Hotspur diberi CPR oleh petugas medis. Seorang fotografer Reuters melihat sang gelandang mengangkat tangannya ketika ia ditandu ke luar lapangan.

Suasana hening sempat terasa di Parken Stadium. Ada 16 ribuan penonton hadir di arena tersebut. Saat Eriksen dibawa oleh para medis ke luar lapangan, rekan-rekannya tetap mendampingi. Mereka membentuk dinding sambil berjalan.

UEFA pun telah resmi menangguhkan laga Denmark vs Finlandia sambil menginformasikan bahwa Eriksen dalam kondisi stabil. Namun, seperti dilaporkan Associated Press, penonton di dalam Stadion Parken tetap diminta untuk tetap di bangku masing-masing sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
denmark vs finlandia piala eropa 2020 euro 2020 christian eriksen christian eriksen pingsan timnas denmark kasper hjulmand stadion parken denmarkvsfinlandiaeuro2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 denmarkvsbelgiaeuro2020 christian eriksen kolaps
Berita Terpopuler
Berita Lainnya