Ahad 13 Jun 2021 06:10 WIB

James Corden Cerita Pengalaman Penurunan Berat Badan

James Corden meminta bantuan profesional untuk turunkan berat badannya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
Pembawa acara The Late Late Show, James Corden.
Foto: EPA
Pembawa acara The Late Late Show, James Corden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika orang memikirkan James Corden, yang muncul ialah pesonanya, humornya, dan segmen Carpool Karaoke. Tetapi setelah bertahun-tahun melawan berat badannya dalam diam, Corden menjadi juru bicara WW (sebelumnya Weight Watchers) pada Januari 2021.

Baru-baru ini, ia membuka alasan tentang penurunan berat badannya yang mengesankan dilansir dari Mashed pada Ahad (13/6). Corden memuji program WW dengan mengubah pola pikirnya, bukan hanya tentang makanan, tetapi tentang ide diet secara umum.

Baca Juga

Pada sebuah wawancara di BBC Radio 2 dia berkata, "Saya telah melakukan setiap diet di dunia ... dan apa yang saya sadari adalah gagasan melakukan diet itu salah. Anda tidak melakukan diet. Anda akan mengubah cara Anda makan," kata Corden.

Ketika Corden mengumumkan kemitraannya dengan WW di YouTube, dia berbicara terus terang, dan terkadang secara emosional. Ini terkait tentang perjuangannya dengan diet dan bagaimana hal itu memengaruhinya.

"Itu mulai membuat saya kecewa, dengan cara, bahwa saya tidak pernah benar-benar bisa berpegang pada apa pun," ujar Corden.

Bertekad untuk membuat perubahan, Corden meminta bantuan WW. "Mereka berkata, 'Jika Anda tetap dengan kami, yang lebih tentang kesehatan dan kebugaran, merasa lebih baik, daripada hanya mencoba menurunkan berat badan, ini benar-benar bisa berhasil,'" kenang Corden.

"Dan mereka berkata dengan sangat ramah bahwa mereka akan membantu saya melalui setiap langkah ini. Ini adalah perubahan yang benar-benar ingin saya lakukan," sebut Corden.

Tapi bagi Corden, menjadi lebih kurus bukanlah tujuannya; sebaliknya, yaitu semakin sehat dan bugar untuk keluarganya. Corden mengatakan dalam siaran pers WW pada bulan Januari.

"Saya ingin mengubah cara hidup saya. Saya ingin menjadi lebih baik untuk anak-anak saya dan untuk keluarga saya. Saya tidak ingin bangun dengan lelah, atau merasa malu ketika saya mengejar anak saya di lapangan sepak bola dan kehabisan napas setelah tiga menit. Beratnya bukan masalah, tapi kesehatannya yang siap saya tangani," ungkap Corden.

Corden menaruh kepercayaannya pada WW untuk membantunya akhirnya mencapai tujuan kesehatan dan kebugarannya. "Aku akan melakukannya," katanya di YouTube.

"Saya akan memulai tahun kesehatan ini karena saya benar-benar percaya bahwa mereka memiliki alat untuk membuat tahun ini saya benar-benar membuat perubahan ini."

Dan kepercayaannya tampaknya telah divalidasi. Pada bulan April dia kembali ke saluran YouTube WW dan berbicara tentang bagaimana program tersebut telah membuatnya merasa diberdayakan dalam perjalanan kesehatannya.

"Sejak saya bergabung dengan WW, ini sangat revolusioner bagi saya. Dalam dua bulan saya merasa seperti saya sepenuhnya bertanggung jawab atas [berat badan saya] dengan cara yang tidak saya lakukan," ucap Corden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement