Ahad 13 Jun 2021 13:00 WIB

Mall Artha Gading Buka Sentra Vaksinasi bagi Masyarakat Umum

Warga non-KTP DKI Jakarta juga bisa mengikuti program ini dengan menyertakan surat.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sentra Vaksinasi Covid-19 Mall Artha Gading.
Foto: Dok. MAG
Sentra Vaksinasi Covid-19 Mall Artha Gading.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Opsi bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di Jakarta kian bertambah dengan kehadiran pusat vaksinasi di Mall Artha Gading (MAG), Jakarta Utara. Berlokasi di Function Hall lantai 5, sentra vaksinasi tersebut siap melayani seluruh warga DKI Jakarta yang berminat mendapatkan vaksin AstraZeneca.

"Ini sesuai kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Peserta vaksinasi harus ber-KTP Jakarta. Warga yang tak punya KTP tapi berkegiatan atau tinggal di Jakarta juga boleh ikut dengan surat keterangan RT/RW setempat," kata Koordinator Lapangan Sentra Vaksin Mall Artha Gading Sidik Wanuri saat berbincang dengan republika.co.id, Sabtu (12/6). 

Ia menjelaskan, sentra vaksinasi Covid-19 di MAG beroperasi dari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10 pagi hingga 4 sore. Ia menjelaskan, sentra vaksinasi MAG siap menerima masyarakat dengan sejumlah persyaratan khusus standar penerima vaksin. Seperti, tidak sedang dalam keadaan sakit, tidak memiliki komorbid, dan tidak sedang darah tinggi serta kolesterol harus rendah.

"Jangan lupa membawa KTP asli dan pastikan diri sudah terdaftar di sini. Cara mendaftarnya, H-1, datang ke MAG lantai 1. Kemudian ke Redemption Counter, daftarkan data diri. Bisa juga satu orang daftar mewakili orang lain untuk maksimal lima KTP. Khusus Lansia akan diutamakan. Dari mulai daftar hingga divaksinasi semua prosesnya tidak dipungut biaya alias gratis," kata dia.

Ia menjelaskan, beroperasinya sentra vaksiansi MAG merupakan hasil kerjasama dengan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli (AGP) Ancol, Jakarta Utara dan Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ada 18 tenaga medis dan vaksinator yang siap melayani masyarakat.

"Kami hari ini ada 400 peserta yang terdaftar, kemarin juga 400. Meski ratusan tapi tidak ada kerumunan karena kami sudah siap," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement