Ahad 13 Jun 2021 15:26 WIB

Taliban Bunuh Ulama di Provinsi Logar Secara Brutal

Belum ada keterangan resmi dari Afghanistan terkait pembunuhan ulama

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Belum ada keterangan resmi dari Afghanistan terkait pembunuhan ulama. Milisi Taliban (ilustrasi)
Foto: english.alarabiya.net
Belum ada keterangan resmi dari Afghanistan terkait pembunuhan ulama. Milisi Taliban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL – Gerilyawan Taliban dilaporkan  telah membunuh seorang ulama Islam di kota Pul-e-Alam, Provinsi Logar pada Jumat (11/6) sore.

Menurut laporan, korban yakni, Mawlawi Samiullah Rashid. Sang ulama diculik saat  menghadiri upacara pemakaman. 

Baca Juga

Mawlawi Samiullah Rashid merupakan seorang ulama terkenal di Provinsi Logar. Menurut Kepala Dewan Provinsi di Logar, Hassibullah Stanikzai, ulama tersebut diculik  orang-orang bersenjata, kemudian ditembak mati secara brutal. 

“Mawlawi Samiullah Rashid pergi ke Daerah Baboos untuk menghadiri upacara pemakaman, kronologinya dia diculik awalnya oleh orang-orang Taliban lalu dibawa ke Sayed Mahmood Ghazi, sebuah daerah di bagian tengah Logar di mana dia kemudian ditembak mati secara brutal," kata Stanikzai, dilansir dari The Khaama, Ahad (13/6).  

Taliban merupakan kelompok nasionalis Islam sunni yang menguasai hampir seluruh wilayah afghanistan. Atas peristiwa ini, kelompok Taliban maupun pejabat keamanan Afghanistan belum berkomentar. 

Pembunuhan brutal ini terjadi ketika kekerasan tengah meningkat secara dramatis dalam beberapa bulan terakhir di tengah upaya perdamaian di Doha, Qatar. 

 

 

 

Sumber: khaama

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement