Ahad , 13 Jun 2021, 19:50 WIB

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Red: Didi Purwadi
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.
Foto EPA-EFE/Adrian Dennis / POOL

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Inggris akan melakoni perjalanannya dengan menghadapi Kroasia di laga perdana Grup D Euro 2020 (Piala Eropa 2020) pada Ahad (13/6) malam WIB ini. Pertandingan akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

Dari 26 penggawa yang diboyong pelatih Gareth Southgate, seperti dikutip dari Soccernet, duo Manchester (Manchester United dan Manchester City) tampak mendominasi skuad Timnas Inggris. Sebanyak 30,7 persen atau delapan pemain Timnas Inggris berasal dari klub asal kota Manchester tersebut.

Baca Juga

Di jajaran penjaga gawang, ada Dean Henderson (Manchester United) selain Sam Johnstone (West Bromwich Albion) dan Jordan Pickford (Everton). Di barisan 10 pemain bertahan Inggris, sebanyak empat pemain berasal dari Manchester. Yakni Harry Maguire  dan Luke Shaw (Manchester United) serta John Stones dan Kyle Walker (Manchester City).

Gareth membawa delapan pemain depan dalam turnamen Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. Dari jumlah tersebut, Manchester City menyumbang dua pemain yakni Phil Foden dan Raheem Sterling. Sementara Marcus Rashford mewakili Manchester United di barisan lini depan Inggris.

MU dan City masing-masing menyumbang empat pamain bagi skuad Timnas Inggris. Di posisi ketiga, ada Chelsea yang memiliki tiga pemain di pasukan Gareth Soutgate. The Blues yang baru saja menjuarai Liga Champions ini diwakili oleh Ben Chilwell, Reece James dan Mason Mount.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
inggris vs kroasia timnas inggris gareth southgate timnas kroasia zlatko dalic jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 uefa piala eropa 2020 inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya