Senin , 14 Jun 2021, 10:04 WIB

Seorang Penonton Terjatuh dari Tribun di Wembley

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
Pendukung Inggris bersorak sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Boxpark, Croydon, London, Inggris, 13 Juni 2021.
Foto EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

Pendukung Inggris bersorak sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Boxpark, Croydon, London, Inggris, 13 Juni 2021.

Pihak stadion sudah mengonfirmasi kebenaran dari informasi tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang sedap mewarnai duel perdana Grup D Piala Eropa 2020, antara Inggris vs Kroasia. Laga tersebut dimenangkan the Three Lions, dengan skor 1-0.

Sebuah kejadian nahas menimpa seorang penggemar, sebelum duel di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6) malam WIB itu berlangsung. Ia terjatuh dari tibun.

Pihak stadion sudah mengonfirmasi kebenaran dari informasi tersebut. Mereka bekerjasama dengan tim medis dan UEFA untuk penanganan lebih lanjut.

"Seorang penonton terjatuh dari tribun, tepat sebelum kick off dalam pertandingan Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley. Penonton tersebut langsung ditangani pihak medis, dan kemudian dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius," demikian pernyataan jubir Wembley kepada Sky Sport News, Senin (14/6).

Berikutnya, pengurus stadion tersebut berkoordinasi dengan UEFA. Ini untuk memastikan permasalahan yang baru saja terjadi, diselidiki sepenuhnya.

"Kami terus memantau situasinya," pernyataan lanjutan dari sang jubir, berisi penegasan.

Pihak Sky Sports meminta komentar Federasi Sepak Bola Eropa. UEFA mengonfirmasi insiden tersebut, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut, untuk menjaga privasi korban.

Sebanyak 18.497 penonton hadir di stadion utama tim nasional Inggris itu. Fakta demikian membuka harapan baru menuju kehidupan normal.

Ini pertama kalinya, the Three Lions tampil di Wembley dengan dihadiri penggemar, sejak November 2019. UEFA bahkan berharap, lebih banyak orang bisa hadir, sebelum final di arena tersebut.

Tuan rumah memulai kompetisi dengan gemilang. Kemenangan atas Kroasia menjadi modal berharga pasukan Negeri Ratu Elisabeth menuju duel selanjutnya.

Apa yang terjadi, bak pembalasan dendam. Sebelumnya, the Blazers menyingkirkan pasukan Gareth Southgate pada semifinal Piala Dunia 2018.

Namun, ini baru penyisihan grup. Kroasia masih memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan di dua partai berikutnya, menghadapi Republik Ceska dan Skotlandia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
inggris vs kroasia euro 2020 piala eropa penonton terjatuh di wembley
Berita Terpopuler
Berita Lainnya