Senin , 14 Jun 2021, 12:00 WIB

Data dan Fakta Usai Kemenangan Bersejarah Inggris

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.
Foto EPA-EFE/Laurence Griffiths

Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Kemenangan ini bernilai historis tinggi bagi Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris baru saja memulai petualangan di Piala Eropa 2020 dengan hasil positif. The Three Lions menaklukkan Kroasia, 1-0 di Stadion Wembley, Ahad (13/6) malam  WIB.

Cuaca panas di siang hari kota London, tak mengendurkan semangat kedua tim. Duel bertensi tinggi tetap tersaji.

Raheem Sterling menjadi satu-satunya pencetak gol dalam bigmatch ini. Setelah mendapat umpan terobosan Kalvin Phillips, Sterling berhasil menaklukkan kiper Dominik Livakovic dari jarak dekat.

 

Berikut sejumlah data dan fakta seputar pertandingan tersebut, dikutip dari laman resmi UEFA:

 

1 Ini kemenangan pertama Inggris pada partai perdana di putaran grup Piala Eropa, dalam sembilan percobaan. Sebelumnya di delapan kesempatan, the Three Lions mengalami tiga kekalahan, dan lima kali bermain imbang.

 

9 Inggris tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir, di babak penyisihan Piala Eropa.

 

7 Inggris meraih tujuh kemenangan beruntun di berbagai ajang. Sebanyak enam di antaranya, diperoleh dengan tanpa kebobolan.

 

11 Inggris memenangkan 11 pertandingan, saat Sterling ikut mencetak gol.

 

17 Jude Bellingham menjadi pemain termuda yang tampil di Piala Eropa. Saat diturunkan, ia berusia 17 tahun 349 hari.

 

1 Kroasia baru saja mengalami kekalahan pertama dalam enam pertandingan pembuka mereka, di ajang Piala Eropa. Sebelumnya, di lima kesempatan, the Blazers mengoleksi empat kemenangan, dan sekali bermain imbang.

 

1 Kroasia hanya sekali tidak kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhir, saat mengikuti Piala Eropa.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas inggris euro 2020 gareth southgate harry kane inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 inggrisvsskotlandiaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya