Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Tips Menjalani Keseharian Setelah Pulih dari Covid-19

Senin 14 Jun 2021 14:14 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Bagi mereka yang baru pulih dari Covid-19, kemungkinan kelelahan akan berlanjut.

Foto:
Bagi mereka yang baru pulih dari Covid-19, kemungkinan kelelahan akan berlanjut.

1

5. Jaga tingkat aktivitas tetap rendah

Usahakan untuk tidak melakukan aktivitas berat karena membutuhkan energi dan tubuh Anda masih lemah dan dalam masa pemulihan. Jangan melakukan pekerjaan yang membutuhkan kekuatan mental dan fisik. Berangkat dari pekerjaan juga dan fokus pada istirahat dan isolasi diri sampai pulih sepenuhnya.

 

6. Bersenang-senang

Lakukan beberapa aktivitas menyenangkan yang menenangkan pikiran dan tubuh. Caranya bisa dengan membaca novel favorit, menonton serial favorit atau mendengarkan musik, tetapi dilwngkapi istirahat yang teratur dan dalM waktu yang singkat. Anda juga bisa melakukan aktivitas kecil yang akan membuat tubuh cukup aktif. Namun perlu diingat untuk beristirahat dan bersikap baik serta realistis.

 

7. Relaksasi

Tubuh masih perlu istirahat untuk melanjutkan penyembuhan, jadi istirahatlah sejenak sepanjang hari, bahkan jika merasa tidak perlu. Berhenti dan tidak melakukan apa-apa, tenangkan pikiran, dan cobalah teknik pernapasan atau relaksasi terpandu.

 

8. Rutinitas harian

Rutinitas sangat membantu untuk menstabilkan diri. Perlahan, kembali ke rutinitas normal, jangan terburu-buru. Hindari stres tentang pekerjaan karena itu membutuhkan energi.

 

Setelah beberapa waktu, Anda akan merasa lebih baik dan terus mengikuti gaya hidup, seperti bekerja, berolahraga. Tetapi pastikan untuk makan sehat, tetap terhidrasi, tidur dan istirahat yang cukup serta kurangi stres. Selain itu, gunakan masker saat keluar dan ikuti pedoman pemerintah terkait Covid-19.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA