Senin , 14 Jun 2021, 17:46 WIB

Sterling Puji Peran Kalvin Phillips Saat Lawan Kroasia

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20
Foto EPA-EFE/Justin Tallis

Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Sterling menilai Phillips bermain cemerlang ketika Inggris menang 1-0 atas Kroasia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang timnas Inggris, Raheem Sterling menilai rekannya Kalvin Phillips bermain cemerlang ketika Inggris menang 1-0 atas Kroasia dalam penyisihan grup D Euro 2020, di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6). Gol kemenangan Inggris dicetak Sterling sekaligus dianugerahi sebagai Man of the Match.

Kendati demikian banyak pengamat yang menilai sebenarnya Kalvin adalah yang terbaik. Pemain milik Leeds United tersebut disebut oleh melahirkan ancaman secara konsisten di lini tengah kepada Kroasia. Ia juga sempurna membuat Strerling mencetak gol. Sterling sendiri terkesan akan kontribusinya.

“Brilian,” kata Sterling, ketika diminta untuk menggambarkan penampilan Kalvin Phillips kemarin, dilansir dari hitc, Senin (14/6).

Sterling mengatakan Kalvin terus memegang kendali bola. Keterampilannya juga sangat mengagumkan ketika memberikan umpan. Dalam laga tersebut peran Kalvin lebih maju. Peran tersebut berbeda dari yang biasa ia perankan di Leeds yaitu lebih bertahan.

Penampilan mengesankan tersebut diperkirakan akan membuatnya mempertahankan posisinya di laga berikutnya. Inggris akan melawan Skotlandia Jumat malam.

Kalvin adalah asli didikan Leeds. Ia promosi ke tim utama pada 2015 dan saat ini menjadi andalan Marcelo Bielsa. Musim 2020/2021 ia mencatatkan 31 pertandingan di semua kompetisi. Total ia tampil 211 pertandingan dan 13 gol untuk Leeds.

Pasukan Gareth Southgate salah satu yang diperhitungkan dalam turnamen ini. Skuad mereka terbilang meyakinkan untuk berprestasi. Pasalnya, pemain-pemainnya adalah bintang di klubnya masing-masing. Kualitasnya juga merata baik pemain inti maupun cadangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
raheem sterling Kalvin Phillips timnas inggris inggris vs kroasia euro 2020 piala eropa 2020 gareth southgate harry kane inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 kroasiavsrepublikcekoeuro2020 inggrisvsskotlandiaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya