Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Wilayah Riau 

Senin 14 Jun 2021 14:54 WIB

Red: Nashih Nashrullah

 Belum ada keterangan resmi Densus 88 terkait penangkapan terduga teroris. Tim Densus 88 Anti Teror.   (ilustrasi)

Belum ada keterangan resmi Densus 88 terkait penangkapan terduga teroris. Tim Densus 88 Anti Teror. (ilustrasi)

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Belum ada keterangan resmi Densus 88 terkait penangkapan terduga teroris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap sebanyak 13 orang terduga teroris di wilayah Riau.

"Betul (penangkapan-red), jumlah 13 orang terduga teroris di wilayah Provinsi Riau," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (14/6).

Baca Juga

Ramadhan belum menjelaskan apakah penangkapan 13 terduga teroris di Riau terkait dengan penangkapan terduga teroris yang ada di Makassar, Merauke, dan Balikpapan.

Menurut Ramadhan, pihaknya masih menunggu pernyataan resmi dari Densus 88 terkait hal tersebut. Selain itu juga, belum diketahuilokasi penangkapan 13 terduga teroris di Provinsi Riau, apakah terkonsentrasi di wilayah Pekanbaru atau di sejumlah wilayah. "Belum dapat info dari Densus, nanti saja disampaikan keterangan lebih lanjut," kata Iqbal.

Sementara, sejumlah media memberitakan penangkapan seorang pria berinisial MZA di Jalan Muslimin, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Operasi pencegahan dan penanggulangan teroris telah bergulir di Riau sejak lama, Agustus 2020 lalu, lima terduga teroris ditangkap di wilayah Kampar, Riau. Bahkan November 2019, Densus 88 mengungkap tempat pelatihan teroris juga di Kampar.  

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile