Senin 14 Jun 2021 22:38 WIB

Polres Sukabumi Genjot Terus Vaksinasi Mobile Lansia

Sebelumnya persentasi vaksinasi bagi lansia sangat rendah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polres Sukabumi Genjot Terus Vaksinasi Mobile Lansia (ilustrasi).
Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Polres Sukabumi Genjot Terus Vaksinasi Mobile Lansia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mobile bagi lanjut usia (lansia) terus digenjot di Sukabumi. Upaya ini langsung dipantau Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni yang bersama dengan Forkopimcam Kecamatan Sukabumi yang mendatangi lokasi vaksinasi di Kantor Desa Warnasari Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Senin (14/6).

Hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan moril yang diberikan jajaran Polres Sukabumi Kota dalam rangka akselerasi vaksinasi bagi warga lansia yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. "Kegiatan ini sebagai wujud dukungan moril sekaligus penyemangat bagi para peserta vaksinasi dan para tenaga kesehatan atau vaksinator dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada wartawan.

Pelaksanaan vaksinasi mobile yang digelar sejak pagi tersebut sedikitnya telah berhasil memvaksin 30 warga lansia yang tinggal di kawasan Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi. “ Tadi juga kami sempat membekali para peserta yang berhasil divaksin dengan paket sembako,'' kata Sumarni.

Semoga hal ini bisa membantu meringankan beban mereka khususnya di masa pandemi Covid-19. Seperri diketahui beberapa waktu terakhir Polres Sukabumi Kota bersama pemda dan aparatur lainnya memang terus melakukan akselerasi vaksinasi bagi Lansia.

Langkah tersebut dikarenakan sebelumnya persentasi vaksinasi bagi lansia sangat rendah, padahal dampak Covid-19 paling mengancam salah satunya kepada mereka yang sudah lansia.

Hingga akhirnya setelah terus di monitoring persentasi vaksinasi mengalami kenaikan per tanggal kemarin, Minggu (13/6). Di Kota Sukabumi misalnya sebanyak 6.318 orang atau 21 persen dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 3.632 orang atau 12,1 persen. Sementara total target lansia yang akan divaksin sebanyak 30.119 orang.

Polres Sukabumi Kota beserta pemda akan terus mengingatkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun. Langkah itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement