Rabu 16 Jun 2021 09:40 WIB

Marcus Rashford Ingin Gantung Sepatu di MU

Rashford mengaku tidak berminat hengkang ke klub lain di masa depan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Marcus Rashford dari Manchester United.
Foto: AP Photo/Dave Thompson, Pool
Marcus Rashford dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, mengisyaratkan tidak ingin hengkang ke klub lain hingga pensiun dari dunia sepak bola profesional. Rashford sudah bergabung di akademi MU sejak usianya tujuh tahun.

Rashford berhasil menembus skuad utama pasukan Iblis Merah pada Februari 2016 lalu. Ia ingin mengikuti jejak seniornya seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville sebagai one man club. Ia mengaku tidak berminat hengkang ke tim lain di masa depan.

"Saya ingin melakukannya (pensiun di MU). Tapi saya sedang fokus menjalani karier saat ini karena sepak bola bergulir secara tidak terduga. Anda tidak bisa yakin 100 persen," kata Rashford seperti dilansir Sportsmole, Rabu (16/6).

Di satu sisi, Rashford menyatakan tidak bisa mengedepankan egonya untuk tetap di MU. Menurutnya, klub bisa kapanpun merekrut dan mengusir pemain jika sudah dianggap tidak memenuhi syarat. "Mungkin dinamika sepak bola sudah banyak berubah. Saya berharap bisa bermain di klub ini selama mungkin dan pensiun di sini," ucapnya.

Agar tak tersisih, Rashford bertekad bakal terus meningkatkan kualitasnya dalam urusan mencetak gol dan membuat assist. Dengan itu, ia bisa menghadirkan kontribusi nyata untuk klub yang ia bela. "Saya ingin terus meningkatkan kemampuan dan memberi tim kesempatan yang lebih besar," tegasnya.

Striker berusia 23 tahun itu sudah mencetak 88 gol dari 271 pertandingan bersama MU di semua kompetisi sejak menjalani debutnya lima tahun lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement