Rabu , 16 Jun 2021, 08:01 WIB

Alasan Kubu Wales Enggan Menganggap Laga Vs Turki Krusial

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Wales Kieffer Moore merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).
Foto AP Photo/Darko Vojinovic, Kolam

Pemain Wales Kieffer Moore merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Wales sebenarnya membutuhkan kemenangan karena tertahan di laga awal.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Manajer Wales Rob Page, menyatakan Turki akan berusaha mendapatkan tiga poin dalam pertemuan kedua tim di Baku Olympic Stadium, Rabu (16/6). Wales yang ditahan imbang Swiss dalam laga perdana Euro 2020, juga berusaha mencari kemenangan. Sebab, lanjut dia, mengoleksi empat poin dalam dua laga akan menguntungkan timnya. 

Meski demikian, Paga tidak ingin memaksakan tiga poin jika memang tak memungkinkan. ''Kami menjalani setiap pertandingan seperti biasanya. Masih ada pertandingan lain. Kami mengidentifikasi pertandingan ini sebagaimana kami bisa melakukannya dengan baik. Ini pertandingan sulit lainnya,'' ucap Page, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

Untuk itu, Page mengungkapkan, ia dan timnya telah melakukan pertemuan, untuk memperbaiki area lain yang diperlukan. Manajer yang menggantikan Ryan Giggs tersebut menyebut skuadnya saat ini berada dalam kondisi positif. Walaupun tetap akan menurunkan starting XI terbaik di lapangan.

''Temperatur akan jadi faktor. Dapatkah pemain menjaganya dalam waktu singkat? Kami hanya punya sehari untuk mempersiapkan pertandingan ini. Selain itu tidak akan ada perubahan menyeluruh,'' kata dia. 

Sebab, timnya banyak diisi oleh pemain senior, yang mampu mengatasi pertandingan. Karena itu yang harus dilakukannya adalah menjaga kondisi 26 pemain yang dibawanya untuk tetap bugar. '' Lingkungan turnamen (kebugaran) adalah sesuatu yang harus kami perhatikan,'' ujar Page.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala eropa 2020 euro 2021 timnas wales gareth bale ryan giggs rob page turki vs wales turkivswaleseuro2020 euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya