Kamis 17 Jun 2021 02:43 WIB

Manfaatkan media online, Bisnis Keripik banyak Diminati

Pandemi Covid-19 telah memaksa UMKM merubah stratgi bisnis untuk bertahan

Banyak perubahan yang harus dilakukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam situasi dan kondisi Pandemi covid 19 seperti sekarang ini, baik sisi layanan, pemasaran maupun manajemen harus berubah dan hal itu harus dilakukan.
Foto: istimewa
Banyak perubahan yang harus dilakukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam situasi dan kondisi Pandemi covid 19 seperti sekarang ini, baik sisi layanan, pemasaran maupun manajemen harus berubah dan hal itu harus dilakukan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Banyak perubahan yang harus dilakukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam situasi dan kondisi Pandemi covid 19 seperti sekarang ini, baik sisi layanan, pemasaran maupun manajemen harus berubah dan hal itu harus dilakukan.

Hal itulah yang saat ini dilakukan  Lusiana, salah seorang Penerima Manfaat project HSBC. Lusiana saat ini memanfaatkan media online untuk pemasaran produk usahanya sehingga dampaknya semakin banyak calon konsumen mengenal produk usaha yang dijalaninya.

 "Alhamdulillah, anjuran dari pendamping Rumah Zakat untuk memanfaatkan media online akhirnya membuahkan hasil, Beberapa pesanan sudah mulai masuk via online," kata Lusiana. Saat ini Lusiana memiliki usaha nasi uduk serta aneka snack kering seperti kentang dan tempe.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement