Rabu 16 Jun 2021 22:08 WIB

Muhammadiyah Kudus Siapkan Penampungan Isolasi Covid-19

Penampungan isolasi Covid-19 Muhammadiyah berkepasitas 32 orang

Red: Nashih Nashrullah
 Penampungan isolasi Covid-19 Muhammadiyah berkepasitas 32 orang. Sejumlah warga melintas di jalan Alun-alun simpang tujuh, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (5/6/2021).
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Penampungan isolasi Covid-19 Muhammadiyah berkepasitas 32 orang. Sejumlah warga melintas di jalan Alun-alun simpang tujuh, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (5/6/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS— Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, turut membantu pemerintah daerah setempat dengan menyiapkan tempat penampungan sementara (shelter) untuk isolasi mandiri bagi warga yang terpapar corona menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah itu.

Peresmian shelter isolasi mandiri yang diberi nama "Pesantren Covid-19 Shelter MCCC UMKU" ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kudus Hartopo didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus Rusnoto dan Direktur RS Aisyiyah Hilal Ariadi, Rabu (16/6).

Baca Juga

"Penyediaan tempat isolasi mandiri ini hasil kerja sama PD Muhammadiyah Kudus bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Lazismu, Universitas Muhammadiyah Kudus, dan Rumah Sakit Aisyiyah Kudus," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus, Rusnoto, ditemui usai peresmian Pesantren Covid-19 Shelter MCCC UMKU di Kudus, Rabu.

Jumlah kamar yang tersedia, kata dia, sebanyak 16 kamar dengan kapasitas 32 orang dan setiap hari ada enam tenaga kesehatan yang bertugas yang dibagi tiga shif jaga, serta ada relawan yang bertugas selama 24 jam.